BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/13/2010

Shahril Bergabung, Baihakki Belum Datang

Pemain timnas Singapura, Shahril Ishak memenuhi janjinya bergabung bersama Persib di Indramayu. Kapten Singapura itu tiba di Jakarta dari Singapura, kemudian naik kereta api dari Stasiun Gambir dan tiba di Stasiun Cirebon sekitar pukul 21.00 WIB. Ia dijemput ofisial tim, Pipin Kusmantara, Senin (13/12). Berdasarkan batas waktu yang ditetapkan manajemen adalah Minggu (12/12). Namun, Shahril beralasan kesulitan tiket dan baru bisa bertolak ke Indonesia Senin siang dan melanjutkan perjalanan naik kereta api ke Cirebon. "Saya belum tahu kapan Baihakki datang," ujar Shahril ketika ditanya soal Baihakki.

Shahril akan ikut berlatih dengan tim Selasa (14/12). Namun, dia belum akan mengikuti secara penuh karena baru selesai memperkuat timnas Singapura pada AFF Suzuki Cup 2010. Pelatih Daniel Roekito menyambut positif kehadiran Shahril. Kendati Shahril belum beradaptasi kembali, sikap profesional yang diperlihatkan dia membuat Daniel merasa senang. Hal itu memperlihatkan keseriusan dari Shahril mengikuti program Persib.
Pada latihan Senin sore, di Stadion Tridaya, Daniel Roekito menerapkan strategi dan taktik bermain. Penerapan strategi dan taktik ini dilakukan sembari pemain mempraktikkannya di lapangan. Penerapan strategi dan taktik ini berjalan dengan diskusi dan bedah kasus. Pemain "menyerang" Daniel dengan pertanyaan yang bertubi-tubi. Daniel dengan suara lantang menjelaskan serta memberikan contoh kepada pemain yang bertanya. Daniel menjelaskan secara detail kepada pemain mengenai permainan bola cepat dan mengutamakan efektifitas. "Buat apa kalian susah-susah bolak-balik di depan gawang kalau tujuannya sama yaitu memberikan umpan ke garis 16. Coba biasakan bermain dengan visi bukan sekedar membawa bola," ujarnya.

Usai latihan Daniel mengatakan bahwa bermain bola zaman sekarang berbeda jauh dengan dulu ketika dirinya masih bermain. Meski prinsipnya masih sama yaitu mencari kemenangan, zaman sekarang bermain bola itu bukan sekedar penguasaan bola, tetapi bagaimana caranya menciptakan gol dengan cepat. Urusan bermain cantik itu belakangan, tetapi kekompakan tim harus tetap dibangun. "Pemain harus diberikan hal yang realistis. Mereka bisa menyerap dengan cepat apa yang saya maksud dengan memberikan contoh kasus," ujar Daniel
Sebelum mengakhiri pemusatan latihan di Indramayu, sekretaris tim, Yudiana mengatakan, Persib akan uji coba melawan Persindra di Stadion Tridaya Indramayu Rabu (14/12) pukul 15.30 sore. Persindra adalah klub lokal Indramayu yang bermain di divisi II Liga Indonesia. Menurut Daniel berdasarkan hasil evaluasi laga persahabatan kontra Universitas Wiralodra, beberapa kesalahan telah dikoreksi. Daniel kembali akan mengevaluasi hasil pertandingan melawan Persindra. "Harus tetap ada evaluasi untuk perbaikan ke depan. Maka dari itu, untuk lebih memaksimalkan program pemusatan latihan, laga persahabatan harus tetap digelar," ujar Daniel.***
Read More »»

Filipina ingin mendapatkan $5 dari setiap lembar tiket yang terjual di dua leg semi-final.

Presiden federasi sepakbola Filipina (PFF) Jose Mari Martinez menyatakan sulit menolak keputusan Federasi Sepakbola Asean (AFF) untuk tidak menggelar pertandingan semifinal di negaranya dengan alasan standar stadion.

Tim berjuluk The Azkals ini harus berlapang dada menerima tawaran memainkan leg pertama semi-final Piala AFF 2010 melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 16 Desember nanti.

Martinez akan terbang ke Jakarta untuk berdiskusi dengan Sekjen AFF Dato Pail Mony Samuel dan ketua komite kompetisi Ravy Khek. Ia ingin membicarakan detil dua laga semi-final, terutama mengenai pembagian keuntungan.

"Tidak banyak orang yang tahu atau menerima bahwa kami tidak mempunyai stadion sepakbola yang sesuai keinginan AFF. Kami sudah mengecek tiga stadion yang memungkinkan, tapi tidak ada satu pun yang sesuai dengan standar FIFA dan AFF," ungkap Mari Martinez.

Karena itu, ia mengaku pasrah atas keputusan AFF dan sudah membicarakannya melalui telepon untuk menyerahkan hak tuan rumah semi-final. "Sebagai presiden PFF, saya memutuskan untuk memberikan leg pertama ke Jakarta," kata dia.

Padahal ia ingin pertandingan semifinal ini bisa disaksikan langsung publik Filipina seperti layaknya di negara-negara lain.

Gagal jadi tuan rumah, Filipina mengincar keuntungan dari hasil penjualan tiket di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Karena itu, ia akan berusaha keras bernegosiasi dengan AFF mengenai pembagian keuntungan. Mari Martinez memperkirakan Stadion Utama Gelora Bung Karno akan disaksikan 80 ribu penonton.

"AFF akan menanggung tiket pesawat kami dan tempat penginapan. Itu diluar pembagian keuntungan yang akan terima. Saya tidak akan menerima tawaran leg semifinal di Jakarta kalau tak ada keuntungan 50 persen untuk tim nasional kami. Saya akan memberikan semua uang itu untuk pemain," tutur Mari Martinez.

Mari Martinez memperkirakan pihaknya bakal mendapat sedikitnya $200 ribu dari penjualan tiket semi-final. "Jika penonton berjumlah 40 ribu, dan kami mendapatkan $5 dari setiap lembar tiket yang dijual, kami akan mendapatkan $200 ribu. Tapi jika penonton mencapai 80 ribu, maka kami mendapat $400 ribu. Itu hanya untuk satu pertandingan. Kami akan menjalani dua laga di Jakarta," jelas Mari Martinez sepeti dirangkum dari Philstar dan Goal.
Read More »»

Disambut Riedl, Irfan Bachdim Potret SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di lokasi latihan tim nasional kesebelasan Merah Putih di Senayan. SBY langsung disambut pelatih asal Austria, Alfred Riedl.

Pantauan VIVAnews.com, Presiden SBY yang mengenakan rompi hitam tiba sekitar pukul 11.15 WIB di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung
Karno, Senayan, Jakarta, Senin 13 Desember 2010.

SBY langsung disambut Riedl yang mengenakan jas hitam. Sementara, seluruh timnas dalam formasi komplit sudah hadir menyambut kedatangan SBY.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng dan Manajer Timnas, Andi Darussalam Tabusalla, juga hadir di lokasi. Semua pemain timnas tampak mengenakan jaket hitam-putih. Salah satu pemain timnas, Irfan Bachdim tampak asyik mengambil gambar SBY dan Riedl yang sedang berbincang.

SBY mendadak meninggalkan Istana menuju Senayan, untuk bertemu tim Merah Putih yang sedianya berlatih petang ini. Para pemain Timnas saat ini masih berada di penginapan Hotel Sultan. Jadwal latihan Timnas sendiri baru dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

SBY langsung meluncur ke Senayan usai meresmikan Rapat Kerja Kejaksaan di Istana Negara. Jadwal kegiatan SBY sendiri hari ini tidak tertulis adanya peninjauan latihan Timnas di Senayan.
• VIVAnews
Read More »»

Gonzales Bingung Ditanya Asal Negara oleh SBY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar 20 menit menyambangi tim nasional Merah Putih di Senayan. Dalam kesempatan itu, SBY meminta masing-masing pemain memperkenalkan diri, termasuk pemain-pemain naturalisasi.

"Saya sebenarnya sudah kenal para pemain. Tapi coba diperkenalkan lagi satu persatu, nama, klub, dan asal daerah," pinta SBY di sela pertemuan di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 13 Desember 2010.

Dalam agenda mendadak ini, SBY tampak didampingi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, Manajer Senior Timnas, Andi Darussalam Tabussala, dan Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Besoes.

Satu persatu pemain timas memperkenalkan diri. Giliran Cristian Gonzales, pemain naturalisasi asal Uruguay itu mengatakan: "Saya Cristian Gonzales dari Persib Bandung."
Lalu, SBY bertanya asalnya darimana? Gonzales pun terdiam kebingungan. Lalu, ia menjawab, "Asal dari Indonesia."
Jawaban pria yang biasa di panggil El Loco itu langsung disambut tawa semua yang hadir.

Kini, giliran pemain keturunan Belanda yang sedang naik daun, Irfan Bachdim. Bachdim pun memperkenalkan diri. "Saya dari Persema Malang," kata Bachdim kepada SBY.

SBY langsung menyambut dengan pertanyaan mendadak kepada Bachdim. "Kalau Irfan Bachdim ini lahirnya dimana?" tanya SBY. Bachdim menjawab, "Saya di Amsterdam."

Dalam kesempatan ini, SBY mengakhiri pertemuan dengan foto bersama tim nasional. SBY berjanji akan menonton langsung laga pertama semi final melawan Filipina pada Kamis 16 Desember mendatang.
Read More »»

Bepe: Ini Akan Jadi Kado Tahun Baru Indonesia

Pertandingan semifinal Indonesia melawan Filipina akan digelar Kamis, 16 Desember 2010 malam. Pemain timnas Indonesia sangat yakin akan memboyong Piala AFF 2010 untuk pertama kalinya sejak ajang ini digelar tahun 1996.

Bambang Pamungkas, striker tim Merah Putih menyatakan siap memenangkan laga ini, dan menjadikan kemengan Indonesia sebagai kado tahun baru.

"Saya yakin pemain-pemain timnas akan memenangkan kejuaraan ini sebagai kado tahun baru bagi Indonesia," ujar Bambang Pamungkas yang mewakili pemain berbicara saat bertemu Presiden SBY di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Sebagai kapten lapangan, BePe -sapaan akrab Bambang Pamungkas- juga meminta dukungannya kepada Presiden SBY untuk bisa menyaksikan secara langsung timnya bermain di Senayan Jakarta.

"Mewakili rekan-rekan pemain timnas, kami berterimakasih telah diberikan semangat. Kami meminta Pak Presiden bisa menyaksikan langsung pertandingan pada Kamis malam," ujar Bambang.

Menanggapi permintaan tersebut, Presiden menyambut dengan hangat dan berjanji akan akan datang langsung ke Senayan pada Kamis 16 Desember 2010.

"Mainlah sebaik mungkin. Jangan ada beban. Saya datang lagi Kamis malam," kata Presiden SBY.
Read More »»

Persib Segera Diperkuat Penyerang Baru

Manajer Persib Umuh Muchtar memastikan mantan striker Persiba Balikpapan, Johan Yoga Utama bakal mengisi satu tempat di skuad Persib Bandung pada putaran kedua nanti. Striker berusia 20 tahun itu, diakui Umuh dibawa langsung oleh pelatih Daniel Roekito.

Menurut Umuh, sang pelatih Daniel memberikan garansi jika kualitas Johan cukup baik dan bisa dijadikan investasi jangka panjang Maung Bandung. Komposisi materi pemain di lini depan Maung Bandung juga jadi pertimbangan perlunya penambahan juru gedor.

"Lini depan memang salah satu yang perlu dibenahi. Johan salah satu proyeksi langsung dari Daniel, bisa jadi di putaran kedua nanti dia dikontrak secara resmi. Untuk saat ini, posisinya hanya sekadar ikut latihan," kata Umuh.

Kehadiran Johan membuat barisan depan Persib kini dihuni lima bomber. Empat striker yang sebelumnya sudah menghuni skuad Maung Bandung adalah Cristian Gonzalez, Hilton Moreira, Pablo Frances, dan Airlangga Sucipto.

Daniel sendiri mengakui Johan merupakan pemain yang sudah dibinanya sejak dini. Striker yang memiliki postur cukup ideal ini, sudah ditangani Daniel sejak usia 15 tahun.

"Dia masih muda dan memiliki kesempatan besar untuk lebih mengembangkan diri," terang Daniel saat ditemui di sela-sela program pemusatan latihan di Stadion Tridaya, Kabupaten Indramayu.

Setelah sepekan menangani Maung Bandung, mantan pelatih Persik Kediri ini mengakui lini belakang dan depan adalah sektor yang mendapatkan sorotan, selain masalah kebugaran pemain secara keseluruhan yang menurutnya jauh dari layak untuk ukuran pemain yang berkiprah di level ISL.

"Kita lihat saja, perkembangannya sampai putaran pertama nanti. Jika memang perlu perubahan besar untuk materi pemain kenapa tidak," tandas Daniel.
Read More »»

Okto Tak Mau Pandang Remeh Filipina

Tak pernah terbersit dibenak striker tim nasional Indonesia Oktovianus Maniani untuk memandang remeh Filipina yang menjadi lawan tanding pada semifinal Piala AFF, di Jakarta, Kamis (16/12). Pemain asal Papua ini, bahkan sangat mewaspadai semangat kebangkitan timnas Filipina yang telah diperkuat oleh delapan pemain naturalisasi.

"Semangat baru dari Filipina patut untuk diwaspadai. Buktinya, Filipina mampu mengalahkan juara bertahan Piala AFF Vietnam pada babak penyisihan grup," kata Oktavianus yang dihubungi dari Palembang, Minggu (12/12).

Menurut dia, Filipina adalah tim yang tidak bisa dipandang remeh lagi, karena telah diperkuat oleh delapan pemain naturalisasi.

"Jika dulu, tim-tim mencari poin dari Filipina, tapi sekarang tidak bisa lagi. Tim ini harus dipandang sebagai tim yang kuat, agar kita tidak lengah," ujar pesepak bola asal
Namun, Okto tetap optimistis dapat menggulung Fhilipina pada laga itu karena pertandingan digelar di Jakarta.

"Saat mengetahui dua pertandingan semifinal semuanya digelar di Indonesia, saya senang sekali. Artinya, kami akan bermain dihadapan para pendukung sendiri yang memadati stadion," kata Okto, sapaan akrabnya.

Menurut dia, suporter sangat berperan dalam menaikkan dan memompa semangat Skuat Merah Putih dalam bertanding.

"Gemuruh sorai-sorai dari suporter, benar-benar membangkitkan semangat kami saat bertanding. Kami bertekad tidak akan mengecewakan, dengan berjuang mati-matian untuk menjadi juara AFF tahun ini," ujar gelandang serang Sriwijaya FC ini.

Okto adalah salah satu pemain yang paling bersinar pada ajang AFF tahun ini.

Meskipun baru berusia 20 tahun, tapi dia telah dipercaya oleh pelatih Timnas Alfred Riedl menjaga sektor sayap.

Penampilannya yang gemilang membuatnya disebut-sebut sebagai mutiara baru dari Papua
Read More »»

Markus Digodain Fotografer di Depan SBY

Wajah kiper Timnas Markus Horison, sontak kaget, tawanya langsung lepas, saat Abror Riski, salah seorang fotografer Istana secara spontan mengajukan pertanyaan kepada Presiden SBY yang sedang meninjau timnas berlatih di lapangan ABC, Senayan, Senin (13/12) siang.

"Pak Presiden, ini Markus mau jadi PNS (pegawai negeri sipil)," seru Abror.

Presiden SBY yang duduk berhadap-hadapan dengan para pemain Timnas saat berdialog di dalam salah satu ruangan dekat bangku penonton ganti, kemudian melempar senyum. Presiden, langsung menjawab spontan.

"Kalau masih fikir-fikir, saya kasih waktu seminggu," kata Presiden.

Markus yang mendengar ucapan Presiden, langsung tertawa lebar. Rekan-rekan Markus pun, ikut tertawa.

Dialog Presiden SBY dengan para pemain Timnas ini kemudian berlanjut dalam suasana santai. SBY yang duduk disamping pelatih Timnas Alferd Riedl sesekali berbicara serius. Pelatih kebangsaan Austria ini, terus menanggapi setiap pertanyaan yang diajukan oleh Presiden SBY jelang persiapan pertandingan semifinal yang akan dilaksanakan pada Kamis malam (16/12) melawan Timnas Filipina.

Menpora Andi Mallarangeng yang duduk disamping kiri, Presiden SBY, ikut pula melakukan percakapan dengan Riedl, juga beberapa pemain Timnas lainnya.

Pemain lini depan Timnas Bambang Pamungkas, kemudian bertanya kepada Presiden SBY. Bambang menanyakan kepastian apakan Presiden akan menyaksikan langsung pertandingan semifinal di Gelora Bung Karno saat melawan Timnas Filipina.

"Insyaalah Kamis malam saya akan nonton. Jangan ada beban, rakyat pasti memberikan doa yang terbaik untuk kalian semua," kata presiden.

Presiden kemudian mengungkapkan, saat Bambang Pamungkas berhasil mengeksekusi dua tendangan pinalti ke gawang Timnas Thailand, sedang berada di Istana Tampaksiring Bali.

"Waktu dia nendang bola pinalti, saya melihatnya di Bali. Sedang di Istana Tampak Siring. Alhamdulillah kita menang," kata presiden.

Tak sampai satu jam, Presiden SBY menemui para pemain Timnas yang hadir lengkap di lapangan bola ABC, Senayan. Irfan Bachdim, pemain timnas naturalisasi yang hadir dalam dialog dengan Presiden SBY, lebih banyak mengumbar senyum. Beberapa saat, Irfan sempat pula berdialog dengan Presiden.
Read More »»

Riedl: Pak Presiden Kami Butuh Lapang Bagus

Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono bertatap muka dengan para pemain kesebelasan Indonesia di lapangan Timnas PSSI yang ada di Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarata, Senin (13/12).
Dengan menggunakan mobil Mercy dengan nomor polisi B 1909 RFS tanpa pengawalan khusus seperti halnya saat menghadiri acara kenegaraan, SBY, begitu Soesilo Bambang Yudhoyono disapa memang tidak mengagendakan kunjungannya tersebut untuk bertatap muka dengan para pemain dan ofisial timnas Indonesia.

Dalam percakapan dengan seluruh ofisial pemain Indonesia, SBY menanyakan apa saja yang kurang dalam latihan selama ini.

"Kami menginginkan sebuah lapangan yang bagus, untuk itu alangkah enaknya jika pemerintah bisa menyediakan sebuah rumput sintetis modern di lapangan Timnas Indonesia saat ini agar aliran bola mulus tidak bergelombang jalannya saat dimainkan," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl yang duduk mendampingi SBY.

Selain rumput sintetis yang menjadi prioritas pertama, lampu tempat latihan pun harus disediakan agar para pemain bisa berlatih pada malam hari.

"Selama ini kami hanya berlatih pada sore hari, sehingga tidak bisa berlatih malam hari karena lampu di lapangan tidak ada," tutur Alfred Riedl.

Sementara para pemain pun hanya duduk terpaku mendengarkan arahan SBY yang meminta agar para pemain saat melakoni laga pertama babak semifinal Piala AFF Suzuki tanggal 16 Desember 2010 tidak gugup dan tegang.

"Bermainlah dengan santai dan konsentrasi yang tinggi," kata SBY.
Read More »»

Pemain Harus Jaga Suasana Kondusif

Persib Bandung harus terus menjaga suasana kondusif tim yang mulai terbangun saat ini. Jika ini bisa terjaga, Persib diyakini bisa bangkit dari keterpurukannya.
"Kondisi saat ini sepertinya mulai kondusif. Olah karenanya, kondisi ini harus terus dipertahankan. Jangan lagi diganggu hal-hal kecil," kata mantan pemain Persib Bandung, Risnandar Soendoro di sela-sela launching Persib U-21 di Mes Persib Jln. Ahmad Yani, Minggu (12/12).

Diungkapkan Risnandar, salah satu contoh yang dapat mengganggu suasana kondusif tim adalah masuknya pemain baru. Menurutnya, bergabungnya Johan Yoga Utama dikhawatirkan bisa mengganggu kesolidan tim. Pasalnya Johan masuk saat Persib tengah terpuruk dan kompetisi tengah berjalan. Meski memiliki kemampuan yang cukup baik, Johan dinilai masih belum matang.

Sedangkan dengan kondisi saat ini, lanjut Risnandar, tim lebih memerlukan pemain yang matang dan siap mengangkat posisi di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

"Kalau ingin mencari pemain, ya lebih baik yang sudah berpengalaman dan benar-benar matang. Kalau hanya bergabung untuk latihan, kenapa tidak menggunakan pemain lokal Persib," tegas Risnandar.

Diungkapkannya, hal itu dikhawatirkan bisa menimbulkan situasi yang merugikan antarpemain. "Dikhawatirkan semangat dan motivasi pemain menjadi menurun. Ini yang perlu dipikirkan manajemen," ujarnya.

Berbeda jika Johan bergabung dengan Persib di awal musim. Bahkan dengan kemampuannya, Johan memungkinkan untuk bergabung bersama Persib.

Untuk itu, lanjut Risnandar, manajemen perlu berhati-hati dalam mengambil sikap.
Read More »»

Duo Singapura Masih Mangkir

Duo Singapura Mohammad Shahril Ishak dan Baihakki Khaizan, belum bergabung dengan skuad Persib yang kini sedang pemusatan latihan di Indramayu. Padahal sebelumnya, manajemen telah memperoleh kepastian kehadiran Shahril pada Minggu (12/12).

Masih absennya Shahril pun ditegaskan oleh Sekretaris Tim Persib Bandung, Yudiana. "Shahril belum datang di Indramayu," ujar Yudiana kepada "GM", Minggu (12/12).

Kendati demikian, Yudiana tidak menjelaskan alasan belum hadirnya Shahril di pemusatan latihan tersebut.

Sedangkan Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar juga belum bisa dimintai komentarnya terkait hal tersebut. Namun sebelumnya, Umuh secara tegas mengatakan akan memberi sanksi para pemain yang indisipliner.

Pemain Persib asal Singapura lainnya, Baihakki Khaizan pun belum dapat dipastikan akan bergabung bersama Nova Arianto cs dalam waktu dekat. Menurut sumber "GM", Baihakki masih harus berada di Singapura untuk urusan yang tidak mungkin ditinggalkannya.

"Kalau Baihakki memang belum jelas. Tetapi kalau Shahril, mungkin Senin (13/12) bisa bergabung," ujar sumber "GM".

Sementara itu, menurut pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito, kedua pemain Singapura itu memang sangat dibutuhkan hadir di Indramayu. Terlebih saat ini Persib membutuhkan pemain untuk dapat menjalankan strategi yang akan diterapkan.

Namun Daniel menilai, ketidakhadiran kedua pemain itu urusan manajemen. Ia hanya berharap manajemen bisa menyelesaikannya dengan segera.

"Kalau soal ketidakhadiran kedua pemain itu biar manajemen yang mengurusnya. Yang pasti saya membutuhkannya hadir di sini," katanya ketika dihubungi.
Read More »»

Umuh: Demi Persib Kenapa Tidak

Manajer Persib, Umuh Muhtar, menyatakan tak mempermasalahkan keberadaan mantan striker Persiba Balikpapan, Johan Yoga, yang ikut berlatih bersama dengan Persib di Indramayu.

Menurut Umuh, keberadaan Johan justru membantu Persib yang kini tengah kekurangan pemain karena beberapa pemainnya dipanggil timnas dan sebagian absen selama training akibat cedera. "Tidak apa-apa, dia kan bisa nambah-nambah kekurangan pemain. Kita kan selama TC minim pemain," kata Umuh di Indramayu, Minggu (12/12) sore.

Umuh mengatakan, pemain tersebut memang dibawa oleh Daniel Roekito. Pelatih anyar Persib ini sudah meminta izin untuk mengikutsertakan Johan dalam sesi traning camp Persib. Malahan Jojo akan terus diikutsertakan Daniel saat Persib kembali berlatih di Bandung.

"Pelatih sudah menjelaskan bahwa Johan hanya ikut berlatih, tak mesti direkrut," kata Umuh.

Mengenai kemungkinan pemain berusia 20 tahun dan bertinggi badan 185 cm itu direkrut, Umuh belum mau banyak bicara. Menurutnya, biarkan Jojo ikut berlatih dulu. "Pendaftaran pemain baru dibuka saat mau masuk putaran kedua. Jadi, masih terlalu dini untuk berbicara merekrut pemain baru. Tapi kalau demi kebaikan prestasi Persib, kenapa tidak?" ujarnya.
Read More »»

Persib Menang Satu Lusin

Langkah pertama menukangi Persoib sukses dilalui Daniel Roekito. Berkat ramuannya di lapangan, dia berhasil membawa Persib menang satu lusin gol atas tim lemah Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu, Minggu (12/12) di Stadion Tridaya Indramayu. Persib menang telak 12-0 atas tim mahasiswa setempat tersebut.

Kemenangan besar tersebut memang sudah diperkirakan sebelumnya, pasalnya tim Unwir hanya bermaterikan para mahasiswa yang tengah mempersiapkan diri menuju Liga Mahasiswa Nasional Divisi II.

Dalam pertandingan itu, lagi-lagi Airlangga Sucipto menunjukkan naluri golnya. Pemain bernomor punggung 9 ini mencetak 4 gol. Tiga gol dicetak lewat tendangan di dalam kotak penalti dan satu gol lagi dicetak lewat titik putih.

Airlangga menjadi pemain terproduktif Persib selama masa istirahat kompetisi. Pada uji coba sebelumnya melawan Saint Prima, Airlangga mencetak trigol, melawan Persib U-21 mencetakl 1 gol, dan melawan Palber mencetak 2 gol. Total selama masa jeda kompetisi ini, Airlangga sudah mengoleksi 10 gol dalam 4 laga uji coba.

Gol Persib lainnya dicetak Pablo Frances (2 gol), Rahmat Fandi (2), Atep (2), dan Siswanto (1). Striker yang baru bergabung, Johan Yoga, tak mau ketinggalan. Eks striker Persiba ini berhasil melengkapi kemenangan satu lusin Persib dengan mencetak satu gol terakhir Persib
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini