BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/22/2010

Daniel: Gaya Shahril Memang Lamban

Mental pemain, kata pelatih Persib Daniel Roekito, bisa terlihat dari pemain yang meski dalam keadaan lelah, tapi tetap mau berlari mengejar bola dan membuka ruang. Untuk hal ini, beberapa pemain yang terlambat bergabung sudah menunjukan kemampuannya. Baihakki Khaizan dan Hilton Moreira menurutnya sudah bagus.
Bagaimana dengan Shahril Ishak? "Kalau Shahril, memang gaya dia lamban. Tapi enggak ada masalah dengan lamban. Karena kecepatan itu faktor genetik. Tapi minimal dia punya kelincahan. Dan kami bisa buat itu," tuturnya kepada wartawan di Lapangan Brigif, Cimahi.
Daniel menambahkan, saat ini ia belum membentuk tim atau formasi untuk pertandingan Persib. Tim dan formasi saat melawan Persema Malang menurutnya lebih karena dia ingin melihat pemain harus bermain dalam situasi berat. "Belum ada yang inti. Tapi saya juga tak perlu menunggu pemain timnas datang. Tim inti sudah ada di bayangan saya. Nanti juga kelihatan," katanya.
Read More »»

Rajagobal Waspadai Sayap Indonesia

Pelatih Malaysia K Rajagobal mengungkapkan, ia telah menyiapkan strategi untuk mematikan dua sayap Indonesia, Oktovianus Maniani dan M Ridwan, dalam pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu [26/12] malam WIB.
Selain kedua sayap itu, Rajaogbal juga akan menugaskan seorang pemain untuk melakukan pengawalan khusus terhadap striker Cristian Gonzales.

“Berdasarkan analisa, saya menilai pemain-pemain itu yang bisa menghadirkan ancaman serius di pertahanan kami jika diberi ruang untuk bergerak leluasa,” ungkap Rajagobal dilansir Utusan Online.

“Saya sudah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan sayap Indonesia. Jika berjalan sukses akan memberikan keuntungan bagi kami. Selain mereka, saya juga menilai Firman Utina dan Ahmad Bustomi pemain yang bagus.”

“Saya harap pemain bisa mengambil keuntungan bermain di kandang sendiri, sehingga kami mempunyai modal bagus untuk menjalani leg kedua.”

Menghadapi Indonesia, Rajagobal belum bisa memastikan dua pemainnya, Khyril Muhymeen dan Mohd. Amirulhadi Zainal, dapat diturunkan. Mereka saat ini sedang menjalani terapi untuk memulihkan cedera lutut.
Read More »»

Kekuatan Malaysia di Mata Alfred Riedl

Indonesia memang sukses mempermalukan Malaysia 5-1 di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010. Namun di mata pelatih Alfred Riedl, kekuatan Harimau Malaya benar-benar berkembang.
"Kalau mereka tampil seperti saat mengalahkan Vietnam (2-0), saya pikir tidak akan mudah bagi kita untuk mengalahkan mereka. Namun, kami akan berusaha maksimal," kata Riedl, Rabu 22 Desember 2010.

Menurut Riedl, kekuatan Malaysia sudah tidak bisa dianggap enteng lagi. Kemenangan telak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta juga bukan jaminan bagi timnas untuk tampil superior di Bukit Jalil.

"Mereka berkembang. Beda dengan ketika kami menang 5-1. Menghadapi Vietnam, mereka telah mengganti tiga pemainya, dan mereka lebih baik saat ini," kata pelatih asal Austria itu.

Ketiga pemain yang dimaksud Riedl adalah Amar Bin Rohidan, Mahalli Bin Jasuli, dan kiper Khairul Fahmi Bin Che Mat. Ketiga pemain ini tidak tampil saat bertemu Indonesia di babak penyisihan Grup A.

Ketiga pemain ini unjuk gigi saat Malaysia bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2010. Dalam dua kali pertemuan, Malaysia memetik kemenangan 2-0 di leg 1 dan imbang 0-0 di leg 2.
Read More »»

Striker Malaysia: Indonesia Hanya Beruntung

Striker Malaysia Norshahrul Idlan Talaha mengaku tak sabar ingin kembali menjajal kekuatan tim nasional Indonesia. Tantangan untuk beradu kekuatan langsung dilontarkan sang striker kepada pasukan Garuda.
Malaysia dan Indonesia akan beradu kekuatan di partai puncak Piala AFF 2010. Malaysia akan menjamu Indonesia pada 26 Desember sebelum akhirnya datang ke Jakarta pada 29 Desember nanti. Kedua negara akan berebut gelar perdana di ajang bergengsi se-Asia Tenggara ini.

“Ini momen yang telah kami tunggu selama sebulan ini. Kami menjamin kali ini akan menang setelah kekalahan memalukan di awal bulan lalu,” ujar striker berusia 24 tahun ini.

“Apa motivasi kami selain memenangkan Piala AFF untuk kali pertama sejak 1996 adalah kembali bermain melawan Indonesia lagi," tambahnya di situs resmi AFF, Rabu 22 Desember 2010.

Malaysia memang tak memulai even ini dengan bagus. Tim besutan Krishnasamy Rajagobal sempat dicukur Indonesia 5-1 di fase penyisihan grup. Namun Malaysia mampu belajar dari kekalahan. Buktinya, Harimau Malaya ini mampu bangkit dan melangkah ke final untuk kembali menuntaskan dendam.

“Saya tidak berpikir pertahanan Indonesia tidak bisa ditembus khususnya di tengah. Dan saya pikir mereka sejauh ini hanya beruntung khususnya saat melawan tim terlemah Filipina di semifinal. Itu yang membuat mereka terlihat bagus," tambah Norshahrul Idlan.

“Tujuan utama saya jelas memastikan terciptanya gol, tak masalah siapa yang mencetak gol di Kuala Lumpur nanti. Saya tidak berambisi menjadi striker terbaik atau apapun. Bagi saya hal yang terpenting adalah tim menang," pungkasnya.
Read More »»

Riedl Beri Instruksi Khusus Buat Yongki-Irfan

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl terus mengasah dua striker mudanya, Irfan Haarys Bachdim dan Yongki Aribowo. Salah satu dari mereka akan menjadi pendamping Christian Gonzales di final 1 Piala AFF 2010.
Timnas terus mematangkan persiapan jelang duel kontra Malaysia, Minggu 26 Desember 2010. Pagi tadi, seluruh pemain kembali menjalani latihan di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta.

Sesaat sebelum bubaran latihan, Riedl didampingi asistennya Wolfgang Pikal secara khusus memanggil Yongki (21 tahun) dan Irfan (22 tahun). Riedl kemudian terlihat memberikan beberapa instruksi kepada kedua striker muda itu melalui Pikal. Seusai latihan, Riedl pun menjelaskan pembicaraannya dengan Yongki dan Irfan.

"Ya, saya tadi memberikan saran bagi mereka bagaimana cara menciptakan ruang dan menghindari penjagaan lawan," kata Riedl.

Yongki dan Irfan saat ini sedang bersaing untuk menjadi starter saat bertemu Malaysia di Stadion Bukit Jalil. Keputusan akan bergantung pada performa keduanya selama latihan dan hasil rekaman laga Malaysia. Riedl sendiri
masih bungkam soal peluang keduanya.

"Kami punya empat striker. Dua akan tampil sebagai starter, tapi saya belum bisa memberitahukan nama-namanya," tandas pelatih asal Austria itu.

Terpisah, Yongki juga enggan berkomentar mengenai peluangnya sebagai starter. Usai berfoto bareng dengan salah seorang presenter tv, Yongki memilih untuk meninggalkan wartawan tanpa sepatah kata pun.

Setali tiga uang, Irfan juga memilih tutup mulut. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu hanya menggeleng saat wartawan melontarkan sejumlah pertanyaan.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini