BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/25/2010

Rajagobal Uji Mental Pemain Timnas Indonesia

Mental pemain tim nasional Indonesia akan diuji pelatih timnas Malaysia, Rajagobal Krishnasamy, pada final pertama Piala AFF 2010, Minggu 26 Desember 2010.
Indonesia tampil sempurna di babak Grup A dengan melumat Malaysia 5-1, menghajar Laos 6-0 dan mengkandaskan Laos 2-1. Keperkasaan tim Merah Putih berlanjut di kedua semifinal dengan dua kali menundukkan Filipina 1-0.

Namun, semua kemenangan itu diraih anak asuh Alfred Riedl di markas sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan untuk kali pertama timnas Indonesia akan melakoni laga tandang di Piala AFF 2010.

Rajagobal mengaku tertarik melihat bagaimana mental pemain timnas Indonesia melakoni laga tandang untuk kali pertama.

"Ini keadaan menarik untuk saya saksikan, karena sepanjang kejuaraan ini Indonesia hanya beraksi di tempat sendiri dan didukung ribuan suporter fanatik mereka," ujar Rajagobal seperti dilansir Harian Metro, Sabtu 25 Desember 2010.

"Saya ingin melihat reaksi pemain Indonesia di 15 menit awal pertandingan besok," pungkas Rajagobal.
Read More »»

Saat Warga Malaysia Jagokan Indonesia

Dukungan bagi tim kesebelasan nasional Indonesia rupanya tidak hanya datang dari warga Indonesia, namun juga datang dari Malaysia.
Adalah Azrin (25) warga negara Malaysia. Dia bukan sekedar mendukung tim 'Merah Putih', tapi malah justru menjajakan souvenir khas Indonesia.

Azrin adalah pemilik tenda kios yang berukuran sekitar 3x4 meter di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Saat ditemui VIVAnews.com Sabtu 25 Desember 2010, Azrin sedang asyik menjajakan dagangannya kepada seorang warga Indonesia asal Jambi.

Azrin tidak hanya menjual kaus yang serupa timnas Indonesia, tapi juga syal, topi, rambut palsu berwarna merah putih, bendera Indonesia dari berbagai ukuran, dan lain-lain.

Untuk kaus timnas Indonesia dilego seharga RM50 atau sekitar Rp150 ribu. Untuk harga syal sekitar RM15 atau Rp45 ribu. Bila melongok ke dalam kiosnya, Azrin sangat Indonesia. Tidak ada pernik timnas Malaysia yang dijual di kiosnya.

Tidak hanya souvenir, Azrin juga menyediakan jasa rias wajah alias make up. "Untuk make up setengah wajah harganya RM5, untuk satu wajah penuh RM10," ujar Azrin kepada VIVAnews.com.

Untuk penjualan hari ini, Azrin tidak meraup untung banyak. "Hanya sekitar RM200 saja. Saya berharap penjualan besok bisa meningkat karena ada pertandingan," kata pria lajang ini.

Sepinya dagangan juga dikarenakan penjualan tiket untuk suporter Indonesia tidak dilakukan di stadion. Tapi di Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur. "Jadi, hari ini saya akan bermalam di sini (stadion)," ungkapnya.

Azrin tidak hanya menjual souvenir Indonesia. Tapi dia malah mendukung penuh Firman Utina dan kawan-kawan bisa menang dalam laga pertama final Piala AFF besok.

"Saya menjagokan Indonesia. Saya pikir besok Indonesia bisa menang melawan Malaysia, karena mereka (Indonesia) juga punya dua pemain asing. Kami (Malaysia) juga kalah 5-1 di pertandingan pertama. Jadi saya pikir Indonesia bisa menang," kata Azrin mendukung
Read More »»

Striker Gonzalez Cedera

Striker timnas Indonesia dari Persib, Cristian Gonzales mengalami cedera. Pada sesi latihan terakhir di Lapangan Timnas Gelora Senayan Jakarta, Kamis (23/12), dia berlatih terpisan. Gonzalez hanya berlatih ringan didampingi fisioteraphis, Mathias Ibo. Gonzalez mengalami cedera otot pangkal paha pada latihan Selasa (21/12). Namun, menurut Ibo, masih ada waktu dua hari untuk masa pemulihan cedera Gonzalez, sehingga masih memiliki peluang main saat timnas dijamu Malaysia pada "leg" pertama final AFF Suzuki 2010, di Stadion Utama Bukit Jalil Malaysia, Minggu (26/12).

"Cedera Gonzalez tidak terlalu parah," ujar Ibo. Selain Gonzalez, ada dua pemain inti lain yang mengalami cedera, yakni Firman Utina dan Oktovianus Maniani. Namun, Firman dan Okto kondisinya terus membaik. Ibo mengatakan, Gonzalez, Firman, dan Okto masih berpeluang main pada "leg" pertama nanti.

Pelatih Malaysia, Rajagopal K. sangat mewaspadai Gonzalez karena pemain yang baru menjadi Warga Negara Indonesia itu memiliki naluri gol tajam dan sangat berbahaya ketika sudah berada di kotak penalti. Oleh karena itu, Rajagopal akan menginstruksikan pemainnya mengawal khusus Gonzalez.
Read More »»

Rajagopal Tak Mau Terpengaruh Isu Gonzales

Pelatih Malaysia K Rajagopal tidak mau terpengaruh dengan kabar yang menyebutkan striker Indonesia Cristian Gonzales mengalami cedera meenjelang pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu [26/12] malam WIB.
Gonzales saat ini sedang dibekap cedera pada pangkal pahanya. Akibat kondisi tersebut, Gonzales bahkan hanya berlatih ringan kemarin. Dia terlihat hanya joging bersama fisioterapis timnas Mathias Ibo.

Namun Rajagopal menegaskan, ia sama sekali tidak mau terpengaruh dengan pemberitaan media massa di Indonesia mengenai Gonzales. Rajagopal lebih memilih memfokuskan persiapan menghadapi pertandingan.

“Ini bukan masalah keuntungan atau tidak bagi kami. Saya yakin mereka mempunyai pilihan lain. 22 pemain mereka memiliki kualitas sama untuk menghadapi kami,” tegas Rajagopal dilansir New Strait Times.

“Saya hanya fokus tentang bagaimana permainan kami, dan apa yang harus dilakukan pada hari Minggu.”

Rajagopal merasa yakin pasukannya berada dalam mental juara menghadapi Indonesia. Ia sudah meminta pemain agar tidak terlalu tertekan dengan harapan masyarakat Malaysia yang menginginkan tim kesayangannya menjadi juara.

“Saya tidak akan membiarkan pemain berada dalam tekanan. Jika mereka seperti itu, maka mereka tidak berada pada pikiran menghadapi pertandingan final. Tekanan selalu ada dimana saja. Sebagai pelatih, saya harus membantu mereka,” kata Rajagopal.

Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini