BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/07/2011

Daniel Nyatakan Persib Siap Tempur

Kendati diakui masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito menyatakan, pasukannya sudah dalam keadaan siap tempur menghadapi laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Partai terdekat yang akan dimainkan Persib adalah laga menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (12/1) mendatang.

Kesiapan tempur tersebut dinyatakan Daniel usai Persib mengalahkan Maung Bandung FC (MBFC) 2-0 (0-0), pada pertandingan uji coba terakhir di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (6/1). Dua gol kemenangan Persib dalam pertandingan tersebut disumbangkan Pablo Alejandro Frances pada menit 47 dan Siswanto menit ke-68.

"Setelah pertandingan ini, kita tetap akan melakukan perbaikan pada sesi latihan besok (hari ini, red). Tapi kita sudah sangat siap menghadapi kompetisi nanti," kata Daniel, usai pertandingan yang disaksikan ribuan penonton ini.

Menurut Daniel, meski ia terus mencoba seluruh pemainnya, dalam pertandingan melawan Maung Bandung FC, skema dan cara bermain yang diinginkannya sudah bisa berjalan baik. "Untuk pertandingan ini, saya memang hanya ingin melihat berjalannya skema permainan dengan baik," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Semua dicoba

Dalam pertandingan ini, Daniel menurunkan formasi 3-4-3 dengan komposisi pemain Cecep Supriyatna (kiper), Baihakki Bin Khaizan, Yudi Khoerudin, Nova Arianto (belakang), Isnan Ali, Munadi, Shahril Ishak, Rendi Saputra (tengah), Siswanto, Pablo Frances, dan Airlangga (depan).

Menghadapi tim yang kualitasnya jauh di bawah, Persib jelas bisa menguasai jalannya permainan.

Tapi tim kebanggaan bobotoh ini menghadapi kesulitan membongkar pertahanan Maung Bandung FC yang disiplin dan terorganisasi dengan baik. Meski pergantian pemain langsung dilakukan pada babak pertama, Persib tetap tak mampu mencetak gol di babak pertama.

Persib baru bisa membuka kebuntuan di awal babak kedua ketika stamina dan konsentrasi tim asuhan Khair Rifo ini mulai goyah.

Gol pembuka keunggulan Persib dicetak Pablo melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Baihakki.

Pada menit 68, Siswanto yang kembali dimasukkan setelah sempat ditarik keluar lapangan menggenapkan kemenangan Persib menjadi 2- 0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini