BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/07/2011

Daniel Rahasiakan Tim Inti

Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito masih merahasiakan formasi inti yang bakal diandalkannya pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Pada pertandingan uji coba terakhirnya melawan Maung Bandung FC di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (6/1), pelatih asal Rembang ini masih sebatas mencoba seluruh anggota skuadnya dalam memainkan skema 3-4-3 yang akan dimainkannya.

"Soal formasi dan kerangka tim ini, sebenarnya sudah ada. Tapi bukan yang tadi (dalam pertandingan uji coba, red)," kata Daniel ketika ditanya wartawan tentang kerangka tim yang bakal diandalkannya di kompetisi nanti.

ada saat menghadapi Maung Bandung FC, Daniel hampir menurunkan seluruh anggota skuadnya, kecuali Rachmat Afandi dan Jejen Zaenal Abidin yang masih dalam masa pemulihan cedera. Di posisi starter, Daniel menurunkan komposisi Cecep Supriyatna (kiper), Baihakki Bin Khaizan, Yudi Khoerudin, Nova Arianto (belakang), Isnan Ali, Munadi, Shahril Ishak, Rendi Saputra (tengah) serta trio striker Siswanto, Pablo Frances, dan Airlangga.

Baru 21 menit pertandingan berjalan, Daniel sudah menarik Rendi untuk digantikan Gilang Angga. Tiga belas menit kemudian, Muhammad Agung Pribadi, Dias Angga Putra, dan Atep dimasukkan menggantikan Yudi Khoerudin, Isnan Ali, dan Siswanto. Pada menit 42, giliran Hariono masuk menggantikan Munadi.

Di babak kedua, Daniel secara bergiliran memasukkan pemain yang belum main, termasuk empat pemain nasional, Markus Horison Rihihina, Maman Abdurahman, Eka Ramdani, dan Cristian Gonzales. Keempatnya menjadi pemain terakhir yang diturunkan Daniel.

Ketika ditanya tentang komposisi starter yang diturunkannya dalam laga ini, Daniel mengatakan, hal itu sengaja dilakukan untuk melihat cara bermain dan penerapan skema permainan yang diinginkannya.

"Kalau saya langsung turunkan pemain utama, nanti permainan tidak akan terlihat dengan baik," ujar Daniel.

Tentang para pemain muda yang tengah didorongnya, Daniel memberikan pujian. "Mereka semuanya bermain bagus dalam pertandingan ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini