BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/13/2011

"Ini Tanggung Jawab Saya"

Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito menyatakan, kekalahan telak yang dialami pasukannya merupakan tanggung jawab dirinya. Karena itu, mantan pelatih Persiba Balikpapan ini meminta pasukannya untuk segera melupakan hasil mengecewakan di Palembang itu.

"Kekalahan ini tanggung jawab saya, sudah biarkan saja yang lalu biarkan berlalu. Besok (hari ini, red) kita perbaiki kesalahan-kesalahn kecil yang tadi terjadi," kata Daniel, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Menurut analisis Daniel, selain terpancing permainan lawan, koordinasi dan komunikasi pasukannya pun masih harus ditingkatkan.

"Yang namanya pertandingan ada menang ada kalah, kali ini kita belum bisa memaksimalkan dan mengoptimalkan kerja sama dan komunikasi di lapangan. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya akan lebih baik lagi," terangnya.

Sementara itu, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, sempat melontarkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Anselmus. Meski demikian, Umuh tetap mengakui, kekalahan timnya lebih disebabkan Sriwijaya FC yang tampil lebih baik.

"Kami akui Sriwijaya memang tampil lebih bagus dari Persib. Dan mereka pun pantas memenangkan pertandingan ini," kata Umuh.

Soal wasit, Umuh menilai banyak keputusan yang merugikan Persib. Dari empat gol yang bersarang ke gawang Markus Horison, kata Umuh, ada beberapa yang sebenarnya terlebih dulu terjebak offside.

"Kalau kalah saya pasti terima kekalahan ini, tapi saya hanya menyayangkan. Padahal pertandingan ini enak ditonton, sayangnya lagi-lagi wasit merusaknya," tegas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini