BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/26/2011

Inilah Alasan LPI Inginkan Persib Bergabung

Jakarta - Juru bicara Liga Primer Indonesia Abi Hasantoso tidak menutupi jika LPI sangat menantikan bergabungnya Persib Bandung ke liga yang dimusuhi PSSI tersebut.

Setelah dua kali merasa dicurangi wasit di Liga Super, liga besutan PSSI, Persib Bandung mulai berpikir serius untuk menyeberang ke LPI yang dibesut pengusaha Arifin Panigoro itu. Meski demikian, Abi menjelaskan belum ada kontak resmi antara LPI dengan klub yang bersangkutan.

“Sampai sekarang secara resmi kami belum dihubungi Persib,” ungkapnya. “Tetapi yang jelas kami membuka pintu lebar-lebar untuk Persib Bandung ke Liga Primer Indonesia.”

Saat ini menurut Abi, ada lima klub yang dikabarkan merapat ke LPI dan tengah menjalani proses verifikasi. Sedikit berbeda dengan lima klub tersebut, andai Persib memang berniat bergabung, bisa dipastikan prosesnya tidak akan lama karena secara kasat mata Maung Bandung memenuhi syarat-syarat verifikasi.

“Kalau untuk Persib, seandainya mereka menghubungi kami, prosesnya bisa lebih cepat. Ibaratnya kami tinggal buka pintu dan mereka masuk,” ungkapnya.

“Mereka sudah memenuhi syarat-syarat secara umum. Mereka sudah mandiri dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) dan punya badan hukum, sehingga sudah layak disebut klub profesional,” urai Abi.

“Persib Bandung juga punya sejarah yang bagus, selain itu suporter mereka, bobotoh juga merupakan salah satu kelompok suporter terbesar dan salah satu yang terbaik di Indonesia,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar