BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/12/2011

Isnan Optimistis Raih Poin

Isnan Ali optimistis tim PERSIB bisa mencuri poin di Palembang. Menurut mantan pemain bernomor punggung 25 yang pernah merumput di Sriwijaya kala diarsiteki Rahmad Darmawan ini, pelatih Daniel Roekito telah mempertimbangkan segala sesuatunya dan mempersiapkan tim semaksimal mungkin. Menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (12/1) sore, para pemain akan bermain habis-habisan demi mendapatkan poin tiga.

Maman Abdurahman bek PERSIB yang juga memperkuat timnas pada AFF cup 201O, dipastikan absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Meski demikian, menurut Isnan dengan absennya Maman bukan merupakan suatu hal yang menghalangi PERSIB untuk meraih kemenangan penuh sore ini. Lini belakang PERSIB dihuni oleh sederat pemain berkualitas dan pemain-pemain muda potensial seperti Nova Arianto, Baihakki Bin Khaizan, Yudi Khoerudin, dan M Agung Pribadi. Mereka sudah siap tempur.

Isnan mengatakan, lini belakang PERSIB harus bekerja keras menghadapi gempuran para pemain Sriwijaya terutama oleh pemain lini tengah dan depan, yang dihuni Keith Kayamba Gumbs, Oktovianus Maniani, dan M. Ridwan. Mereka mempunyai kemampuan membawa bola dan menciptakan peluang gol dengan kemampuan yang mereka miliki. Namun, Isnan tetap optimistis PERSIB bisa menghalau serangan yang akan dilancarkan Firman Utina dkk. Pasalnya PERSIB selama di bawah kepemimpinan pelatih Daniel Roekito telah berlatih dan mempersiapkan strategi dan taktik dalam menghadapi Sriwijaya FC. "Para pemain Sriwijaya memang memiliki kemampuan yang bagus dalam mengolah bola, terutama Gumbs. Dia bagus menggiring bola di lini pertahanan lawan hingga dapat membuat peluang gol. Untuk menghentikan pergerakannya memang cukup sulit, tetapi jika kita bekerja sama dan bisa meminimalisir suplai bola terhadapnya, saya kira penyerangan Sriwijaya bisa diredam," ujar Isnan.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini