BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/13/2011

Jangan Larut Dalam Kekalahan

Pelatih Daniel Roekito menegaskan agar Hariono dkk. tidak larut dalam kekalahan dari Sriwijaya FC 1-4, Rabu (12/1). Menurut dia, kekalahan tersebut merupakan tanggung jawab pelatih, sehingga pemain lebih baik mengoreksi kelemahan dan memperbaiki diri untuk pertandingan berikutnya. "Sudah biarkan saja, yang lalu biarkan berlalu. Besok kita akan perbaiki kesalahan-kesalahan kecil yang tadi terjadi. Tadi kita terpancing emosi. Sejak awal kita sudah bisa menguasai permainan, sayangnya itu tidak bisa dipertahankan. Yang namanya pertandingan ada menang, ada kalah. Kali ini kita belum bisa memaksimalkan dan mengoptimalkan kerja sama dan komunikasi di lapangan," ujar Daniel.

Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev memuji penampilan PERSIB. Menurut dia, permainan "Maung Bandung" cukup menyulitkan Sriwijaya FC. Empat gol yang bersarang ke PERSIB, karena sebuah keberuntungan. Setiap ada peluang, pemain Sriwijaya FC bisa memaksimalkannya menjadi gol. Di lain pihak, "Pangeran Biru" dari sekian banyak peluang, hanya satu gol yang tercipta. "PERSIB bermain bagus. kami beruntung dapat memanfaatkan peluang dari kesalahan-kesalahan pemain belakang PERSIB. Saya mengakui, selama jalannya pertandingan tadi, 80 persen permainan di pegang kendali oleh pemain-pemain PERSIB," ujarnya.
Manajer H. Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya menerima dengan lapang dada kekalahan tersebut. Sriwijaya FC bermain bagus, sedangkan PERSIB kurang beruntung dalam memanfaatkan peluang. Pertandingan berjalan menarik karena kedua klub sama-sama bermain penuh semangat dan motivasi. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini