BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/13/2011

Kalah Lagi, Persib Rombak Semua Lini

Kekalahan telak 1-4 yang diderita Persib Bandung dari Sriwijaya FC membuat langkah Maung Bandung ke jalur persaingan juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 kian berat.
Pelatih Daniel Roekito bakal melakukan perombakan saat menghadapi Bontang FC, Minggu 16 Januari 2011. Koordinasi di lini belakang jadi sorotan Daniel. Pelatih berusia 58 tahun itu tampak tidak puas dengan kinerja Baihakki bin Kaizan dan Nova Arianto yang diturunkan sebagai dua tembok Maung Bandung.

Salah seorang di antara keduanya kemungkinan besar bakal diganti oleh Maman Abdurahman. Maman absen di laga melawan Sriwijaya karena menjalani skorsing satu laga akibat akumulasi kartu kuning.

"Antara satu pemain dengan pemain lainnya tidak bisa bekerja maksimal untuk saling mengisi. Terutama, ketika tim melakukan transisi permainan dari kondisi menyerang ke bertahan," ucap Daniel.

Gol ketiga Sriwijaya yang dicetak Oktovianus Maniani dan gol keempat yang disarangkan Budi Sudarsono menunjukan kikuknya pertahanan Persib. Terutama ketika harus menghadapi serangan balik lawan.
"Fokus dalam menyerang, bukan berarti harus melupakan pertahanan," kritik Daniel.

Selain perubahan di lini belakang, Daniel pun mengindikasikan bakal melakukan perombakan komposisi di lini tengah dan depan. Atep yang ditempatkan sebagai striker menemani Cristian Gonzales dan Hilton Moreira kemungkinan besar bakal dikembalikan sebagai gelandang.

Bakal dikembalikannya fungsi Atep tak lepas dari penampilan Pablo Frances yang tidak memuaskan. Striker lokal, Rahmad Afandi juga berpeluang menempati satu posisi di lini depan Persib.
Rahmad memang gagal memaksimalkan dua peluang emas yang diperolehnya. Namun, penampilan mantan striker timnas U-23 itu dinilai memuaskan dan layak diturunkan sejak menit pertama saat menghadapi Bontang FC.

Tim Maung Bandung dijadwalkan akan bertolak menuju Pulau Borneo dari Bandara Soekarno Hatta, besok, Jumat 14 Januari 2011. Setelah menghadapi Bontang, Persib akan menjajal tuan rumah Persisam Samarinda, Kamis 20 Januari 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini