BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/27/2011

Keputusan Apakah Persib ke LPI Diundur Februari

Jakarta - Persib menunda keputusan apakah bertahan di Indonesia Super League (ISL) atau pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI). Rencananya, keputusan dikeluarkan kemarin siang, namun keputusan baru diumumkan awal bulan Februari.

Sejak Selasa (25/1/2011) hingga Rabu (26/1/2011), manajemen Persib Bandung terus menggelar pertemuan tertutup dengan jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Kabarnya, banyak yang setuju agar Persib berpindah ke LPI. Namun begitu, tidak sedikit yang memilih bertahan di ISL.

Kubu yang ingin berpindah ke LPI mengajukan pertimbangan tentang buruknya kinerja PT Liga Indonesia, khususnya wasit. Selama ini, Persib kerap dirugikan oleh keputusan wasit. Meski memiliki materi bagus, Persib sering menderita kekalahan. Puncak kekecewaan terhadap wasit adalah kerusuhan pada laga menjamu Arema di Stadion Siliwangi.

Sementara kubu yang menginginkan Persib bertahan di ISL mengajukan dua alasan kuat. Pertama adalah sanksi dari PSSI yang harus dihadapi Persib. Kedua, nasib pemain Persib yang dipanggil timnas. Sebab, PSSI telah menyatakan bahwa pemain yang berlaga di LPI bakal dicoret dari timnas. Padahal ada 5 pemain Persib yang saat ini menjadi langganan timnas.

Karena kuatnya tarik ulur, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan Persib belum bisa memutuskan dalam waktu singkat. Maka, dia berharap keputusan sudah bisa diambil awal Februari nanti.

"Prinsipnya begini, apresiasi dari Pak Wagub Jawa Barat termasuk dari pendukung (bobotoh) dan yang lainnya, ini jadi input bagi kita. Tetapi keputusannya memang tetap berada di bawah internal PT PBB. Saya sih berharap secepatnya, mudah-mudahan di awal (bulan depan) sudah ada keputusan yang kongkret," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini