BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/27/2011

LPI Ucapkan Wilujeng Sumping ke Persib

Jakarta – Juru bicara PT Liga Primer Indonesia (LPI) Abhi Hasantoso menegaskan, Persib Bandung merupakan satu-satunya tim di Liga Super Indonesia (LSI) yang paling memenuhi syarat untuk bergabung dengan LPI.

"Tim ini sudah cocok dengan konsep LPI,” ungkap Abhi kepada INILAHJABAR di sela penandatanganan kontrak Lee Hendrie di Kantor PT LPI, Jalan Ampera Raya, Rabu (26/1/2011).

Abhi memaparkan, saat ini tim berjuluk Maung Bandung telah berbadan hukum dengan bentuk perseroan terbatas (PT) dengan nama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Selain berbadan hukum, Persib juga disokong konsorsium yang mempunyai dukungan dana memadai hingga bisa membiayai tim untuk mengikuti kompetisi.

Hal itu dibuktikan dengan banyak sponsor yang menyokong pendanaan Persib, sehingga bisa membeli pemain-pemain berkualitas. “Mereka (Persib) juga tim profesional karena sudah tidak lagi menggunakan dana APBD,” tandas Abhi.

Selain profesional sebagai sebuah klub sepak bola, kata dia, Persib juga mempunyai dukungan fans yang begitu besar dan fanatik. Dengan kondisi seperti itu, tandas Abhi, LPI akan menyambut baik jika Persib Bandung benar-benar berniat hengkang dari LSI dan bergabung ke LPI.

"Kalau Persib memang benar-benar ingin ke LPI, tentu saja kita akan membukakan pintu lebar-lebar buat Persib, dan kami katakan wilujeng sumping (selamat datang) Persib," ucap Abhi.

Namun sejauh ini, Abhi mengaku belum terjalin komunikasi langsung dengan manajemen tim kebanggaan warga Jabar ini. Pihak LPI baru mendengar rencana hijrahnya Persib dari media massa.

"Sejauh ini kita memang belum mendengar pernyataan langsung dari pihak Persib. Namaun jika mereka (manajeman) memang serius, sekali lagi kami akan membuka pintu lebar-lebar buat Persib," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini