BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/13/2011

Main Ngotot, Sayang Tetap Kalah

Tim PERSIB gagal memenuhi target meraih poin setelah dikalahkan Sriwijaya FC 1-4 pada Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (12/1). Kendati begitu, semangat bertanding Hariono dkk. mengalami peningkatan cukup signifikan. Selama 90 menit, para pemain PERSIB tampil ngotot dan bermain penuh motivasi. Sayangnya, permainan ngotot ini tidak diimbangi dengan keberuntungan hasil akhir permainan.

Janji pelatih Daniel Roekito untuk tampil menyerang agar bisa meraih poin dibuktikan pemain di lapangan. Mengawali permainan, PERSIB mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-6, Cristian Gonzalez memiliki peluang. Menerima umpan dari Nova Arianto, Gonzalez sudah bisa berhadapan dengan kiper Ferry Rotinsulu. Bola sontekan kaki kiri Gonzalez masih mengenai badan Ferry dan bisa diamankan lini belakang Sriwijaya FC.

Keasyikan menyerang, pemain lupa pada lini pertahanan. Berawal dari umpan tendangan bebas, Claudio Alves mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-10. Lengah pemain belakang, kembali terulang. Berawal dari tendangan penjuru, Ahmad Jufriyanto tanpa kawalan dengan leluasa menyundul bola menembus gawang Markus Haris Maulana.

PERSIB tidak patah semangat. Berawal dari umpan sayap, Gonzalez bisa memanfaatkan bola liar di daerah kotak penalti, dan mencetak gol menjadi 2-1. Gol tersebut membuat semangat pemain makin terlecut, dan berusaha mengejar ketinggalan. Namun, kembali lini belakang lengah, sehingga sebaliknya Sriwijayaq FC yang bisa mencetak gol melalui Oktovianus Maniani pada menit 75. Pada "injury time", dalam sebuah serangan balik, Sriwijaya FC akhirnya bisa menambah gol lagi melalui Budi Sudarsono sehingga skor akhir menjadi 4-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini