BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/12/2011

Menanti Polesan Daniel

Pelatih Daniel Roekito akan memulai debutnya memimpin Persib Bandung, dalam pertandingan resmi ketika tim kebanggaan bobotoh ini dijamu Sriwijaya FC, pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (12/1).

Pada pertandingan ini, publik sepak bola Bandung menunggu bagaimana hasil polesan Daniel, setelah di era kepelatihan Jovo Cuckovic prestasi Persib terpuruk.

Daniel menyadari, publik sepak bola Bandung mengharapkan hasil positif dari pertandingan ini. Karena itu, Daniel sudah menginstruksikan seluruh pemainnya untuk mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya dalam laga pembuka di tahun 2011 ini.

"Harapan semua pelatih sudah pasti bisa memenangkan semua pertandingan bersama anak asuhnya. Oleh karena itu, segala kemampuan dan pengalaman saya dan pemain, akan dikeluarkan semaksimal mungkin pada setiap pertandingan," ujar Daniel seperti dikutip situs resmi Persib, Selasa (11/1).

Hanya saja, pada saat menghadapi Sriwijaya FC, Daniel dipastikan bakal kehilangan dua pilarnya di lini belakang. Maman Abdurahman harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning dan Wildansyah yang terserang demam. Meskipun demikian, Daniel tidak menganggap absennya kedua pemain ini sebagai sebuah kendala. Sebab tim pelatih sudah menyiapkan penggantinya.

Seperti dituturkan asisten pelatih Robby Darwis, dua pemain muda, Yudi Khoerudin dan Muhammad Agung Pribadi, diproyeksikan untuk mendampingi Baihakki Bin Khaizan dan Nova Arianto di sektor belakang.

Agar bisa mencuri poin di kandang Sriwijaya FC, Daniel pun sudah menjanjikan untuk tampil agresif. "Kami akan bermain menyerang. Saya tak biasa dengan permainan bertahan," ujar mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Waspadai Budi

Dari kubu Sriwijaya FC, setelah dipastikan kehilangan Arif Suyono dan Thierry Gathusi, pelatih Ivan Kolev pun tidak bisa memainkan Park Jung-hwan karena cedera. "Saya lihat Park belum maksimal. Saya pastikan ia tidak saya turunkan," kata Kolev di situs Sriwijaya FC.

Meskipun tanpa satu pemain nasional dan dua pemain asing, Persib tetap harus mewaspadai kehadiran mantan strikernya, Budi Sudarsono, yang dikabarkan sudah pulih dari cedera. Selain Budi, Kolev juga masih punya Keith Jerome Kayamba Gumbs dan striker anyar Rudi Widodo yang hijrah dari Persibo Bojonegoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini