BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/12/2011

Persib di Dadaku

Bagi empat pemain Persib, Cristian Gonzalez, Eka Ramdani, Markus Haris Maulana dan Maman Abdurahman, lagu berjudul Garuda di Dadaku sudah tentu masih terngiang-ngiang di telinga mereka.

Lagu ciptaan dari grup band rock Indonesia, Netral, ini selalu mengiringi langkah mereka saat berkostum merah putih di pentas Piala AFF 2010 silam. 14 hari lalu, mereka masih bangga dengan kostum timnas Indonesia, meskipun harus puas menjadi runner-up di turnamen sepak bola se-Asean tersebut.

Petikan bait: Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku, Ku yakin hari ini pasti menang; seperti sebuah lagu heroik untuk membangkitkan nasionalisme para pemain dan juga masyarakat Indonesia saat itu.

Hampir di setiap layar televisi atau pun obrolan masyarakat di kampung-kampung, tidak pernah lepas dari yang namanya timnas Indonesia. Mereka sangat bangga karena para pemain timnas menyajikan permainan atraktif dalam mengalahkan lawan-lawannya.

Namun, semua itu sudah berlalu seiring pergantian tahun. Turnamen dua tahunan tersebut tinggal kenangan. Yang tersisa adalah rasa nasionalisme dan juga harapan besar, Indonesia bisa juara Piala AFF 2012 nanti.

Saatnya kini, Gonzalez, Eka, Markus dan Maman, untuk sementara waktu menyimpan kenangan manis bersama timnas karena kini tugas sudah menanti. Membawa Persib berprestasi di pentas Liga Super Indonesia.

Kini bukan kostum berwarna merah putih yang mereka kenakan, namun kini kostum biru yang melekat bersama keringat badan mereka. Kostum biru kebanggaan Persib.

Mereka pun kini harus merasa bangga pula saat mengenakan lambang Persib di Dadaku, seperti kebanggaan saat memakai lambang Garuda di Dadaku.

Besok sore, Sriwijaya FC menjadi penghadang mereka dalam tugas pertamanya di Persib seusai memperkuat timnas. Lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena di kubu lawan terdapat pula empat pemain penyandang kostum Garuda di Dadaku, yaitu Ferry Rotinsulu, Oktovianus Maniani, Arif Suyono dan Firman Utina.

Semuanya sudah tentu sepakat, Gonzalez, Eka, Maman dan Markus, harus bisa menunjukan permainan terbaiknya seperti yang mereka tunjukan di Piala AFF lalu. Bukan sekadar permainan terbaik saja, tapi pertandingan harus berakhir untuk kemenangan Persib. Bobotoh ingin melihat Eka, Maman, Markus dan Gonzalez, mencium lambang Persib di dada mereka, seperti yang mereka tunjukan saat timnas memenangkan pertandingan demi pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini