BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/20/2011

Persib Protes PSSI Harus Segera Benahi Wasit LSI

Bandung - Kepemimpinan wasit di Liga Super Indonesia (LSI) kembali jadi sorotan. Kali ini tim Persib Bandung merasa kekalahan yang baru ditelannya dari Persisam Putra Samarinda 1-0, disinyalir karena keberpihakan wasit kepada tuan rumah.

"Mau dibawa kemana sepak bola kita ini, kalau wasitnya masih seperti ini. Kenapa tiba-tiba Cristian Gonzales dikartu merah, ada apa ini?" tanya Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim saat diwawancarai RRI, usai pertandingan Persib melawan Persisam di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/1/2011).

Mantan Pangdam III/Siliwangi ini juga mengaku heran karena diusirnya Gonzales oleh wasit Suharto tanpa alasan jelas. Apalagi penyerang timnas Indonesia itu tidak melakukan pelanggaran atau bodi kontak terhadap tim lawan.

"Saya sangat menyesal, kenapa Gonazales dikartu merah. Padahal anak-anak bermain sangat baik. Kalau seperti ini mau dibawa ke mana sepakbola kita," tegas Zaenuri.

Zaenuri yang menyaksikan langsung Pertandingan di Stadion Segiri, menganggap wajar jika kubu Persib meluapkan emosinya, karena mereka jelas-jelas dikerjai wasit.

"Wajar saja pemain marah, karena wasit sudah berlaku tidak adil. Padahal pertandingan enak ditonton tapi sayang wasit merusaknya. PSSI harus memperhatikan wasit, mereka harus malu karena pertandingan ini disiarkan langsung, saya yakin masyarakat bisa menilainya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini