BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/03/2011

Persib Tidak Berniat Tampung Irfan Bachdim

Mundurnya tiga tim dari Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 menyebabkan sejumlah pemain tidak memiliki tim. Namun manajemen Persib Bandung tidak memiliki rencana menampung para pemain tersebut, termasuk bintang timnas Indonesia, Irfan Bachdim.
Seperti diketahui, PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang menyatakan megundurkan diri dari LSI. Ketiga tim tersebut kini akan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Namun ternyata tidak semua pemainnya ingin tetap bergabung. Pasalnya sejumlah pemain mengaku takut mendapat sanksi dari PSSI jika bergabung bersama tim yang berlaga di LPI.

Di kubu Persibo, striker Syamsul Arif menyatakan masih ragu untuk terus bergabung dengan timnya. Sedangkan di PSM, 5 pemain pilarnya juga masih belum mau bergabung di timnya jika berlaga di LPI. Yang fonemenal yaitu masih belum jelasnya nasib Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan di Persema. Kedua pemain tersebut masih belum jelas nasibnya.

"Kita belum ada rencana membawa salah satu pemain itu. Saat ini skuad Persib sudah komplet," kata Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar.

Khusus Irfan dan Kim, PSSI memang tengah berupaya agar keduanya pindah klub. Terutama bergabung dengan klub yang berlaga di LSI. Jika tetap bersama Persema, Irfan dan Kim dipastikan akan dikenai sanksi dan tidak bisa memperkuat timnas.

Umuh mengatakan, saat ini manajemen dan pelatih belum berencana menambah pemain. Termasuk para pemain yang mengundurkan diri dari klubnya.

Kendati demikian, Umuh tidak menutup kemungkinan akan menambah pemain di jeda putaran I. Hal itu pun sangat tergantung pada kebutuhan tim.

"Kalau urusan pemain diserahkan pada pelatih. Jika memang pelatih membutuhkannya, bisa saja menambah pemain. Itu pun saat transfer window," tukas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini