BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/03/2011

Siswanto Disiapkan di Dua Posisi

Hampir satu bulan Daniel Roekito menukangi Persib, perubahan sudah mulai dilakukan pelatih asal Rembang ini. Selain perubahan dalam formasi dari 4-4-2 menjadi 3-4-3, para pemain pun mulai dilatih untuk bisa menempati dua posisi berbeda dalam formasi anyar tersebut.

Salah satu pemain yang mendapatkan porsi dua posisi berbeda adalah gelandang serang Siswanto. Daniel tampaknya melihat potensi besar pada Siswanto untuk menempati posisi penyerang sayap dan juga gelandang sayap.

"Pelatih sekarang lebih tahu dengan karakter para pemain sehingga dia bisa menempatkan pemain pada posisi yang tepat. Sebelumnya di Persema Malang, saya juga ditempatkan di posisi penyerang sisi dan sesekali di posisi gelandang sayap dan gelandang serang," ujar Siswanto, yang dihubungi Minggu (2/1).

Siswanto memang mempunyai kelebihan pada teknik dribling dan menusuk dari bagian sisi lapang. Kecepatan yang dimilikinya berpotensi merepotkan pertahanan lawan. Hal ini semakin cocok dengan skema permainan yang akan dikembangkan Daniel di Persib.

Pelatih kelahiran Rembang ini sebelumnya mengungkapkan bahwa ia berniat untuk menggunakan pola tiga penyerang setelah melihat materi yang dipunyai Persib. "Mudah- mudahan dengan skema yang dilatih oleh coach Daniel bisa membawa perubahan signifikan pada prestasi Persib," kata pemain bernomor punggung 22 ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini