BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/10/2011

Trio Idaman Persib Versi Pablo Frances

Pablo Alejandro Frances mengaku merasa layak dan siap melayani Cristian Gonzalez ketika Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu 12 Januari 2011.

Janji Pablo itu ia buktikan lewat sumbangan satu gol ke gawang klub Divisi II, Maung Bandung (MB) FC pada laga uji coba di stadion Siliwangi, Kamis sore.

Pada laga uji coba terakhir sebelum ke Palembang itu, Persib sukses menekuk MB FC dengan skor 2-0. Pablo membuka kemenangan Persib di menit 47. Kemenangan Maung Bandung dilengkapi oleh Siswanto yang sukses memaksimalkan satu peluang yang diperolehnya pada menit 72.

Seusai pertandingan, Pablo berujar dirinya telah membuat pelatih Daniel Roekito kebingungan meski mantan pelatih Barito Putra dan Persiba Balikpapan itu, rencananya akan menurunkan tiga striker saat meladeni Laskar Wong Kito.

Pablo belum terlalu yakin dirinya akan jadi pilihan pertama dalam skema 3-4-3 ataupun 4-3-3 yang bakal dikembangkan Daniel. Satu posisi penyerang lainnya kemungkinan akan diisi Hilton Moreira.

“Sekarang, pelatih harus berpikir keras untuk menentukan pilihan di lini depan. Apalagi semua pemain hari ini tampil baik, termasuk para penyerang,” kata Pablo sambil tersenyum.

Kehadiran kembali Cristian Gonzalez diyakini Pablo akan membuat tingkat persaingan di lini depan bakal lebih ketat. Namun, ia memandang itu bakal memberikan efek positif terhadap permainan Persib. Sebab, menurutnya para
pemain depan, termasuk dirinya, akan berlomba dan bekerja keras memburu tempat di tim inti.

Meski Pablo menyampaikan pesan jika dirinya layak, Daniel menanggapi kemenangan yang diraih anak asuhnya dengan sikap dingin. “Ini kan cuma pertandingan yang sifatnya uji coba. Tantangan lebih berat pastinya akan dihadapi saat menjalani laga sebenarnya di Palembang,” kata Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini