BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/11/2011

Welcome Back, Hilton!

Setelah melewati perjuangan panjang hampir selama delapan bulan untuk memulihkan cedera lututnya, Hilton Mauro Moreira kini menatap laga comeback resminya di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Pertandingan yang sudah ditunggu Hilton sejak kembali ke Persib, sekitar tiga bulan yang lalu itu adalah laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (12/1).

Pada Senin (10/1) sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan Persib meninggalkan Mes Persib di Jln. A. Yani Bandung menuju Palembang via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Hilton masuk dalam daftar 22 pemain yang diboyong pelatih Persib, Daniel Roekito.

"Kita membawa 22 pemain ke Palembang. Hanya Munadi, Rendi, dan Jejen yang tidak dibawa," kata Daniel, sesaat sebelum meninggalkan Mes Persib dengan menggunakan bus menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Munadi dan Rendi tidak disertakan dalam tur ke Sumatra dan Kalimantan karena harus mengikuti seleksi pembentukan timnas Indonesia U-23 di Jakarta, 11-13 Januari ini. Sedangkan Munadi ditinggal di Bandung karena dibekap cedera lutut.

Tak ada keluhan

Kesiapan Hilton untuk comeback ke lapangan hijau dipastikan oleh dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani. "Seluruh program pemulihan cedera lututnya setelah operasi sudah dijalani. Secara medis, Hilton sudah pulih. Karena tak ada keluhan lagi berarti dia siap main," kata Rafi.

Sebagai kilas balik, Hilton mengalami cedera lutut pada saat Persib menjamu Persema Malang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, 17 Maret 2009 lalu. Sebelum mengalami cedera, Hilton sempat mencetak gol indah melalui tendangan saltonya ke gawang Persema pada menit 29.

Karena cedera lututnya cukup serius, Hilton akhirnya memutuskan pulang ke Brasil tanpa menunggu kompetisi usai. Di Brasil, Hilton menjalani operasi lutut dan dibekali program pemulihan cedera selama 6 bulan.

Pelatih Persib, Daniel Roekito pun sudah memberikan sinyal untuk memberikan satu tempat di lini depan Persib. Menurut Daniel, selain menjadi mesin gol baru Persib, Hilton pun punya tugas sebagai penyuplai bola buat Cristian Gonzales. "Bersama Atep dan Eka, Hilton bisa menyuplai bola buat Gonzales," kata Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini