BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/08/2011

Daniel Isyaratkan Perombakan Tim

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito sepertinya akan melakukan perombakan di tubuh Persib saat jeda kompetisi. Daniel akan menyeleksi lagi pemain agar Persib bisa tampil sesuai keinginannya.

Hal tersebut dikatakan Daniel setelah memimpin uji lapangan di Stadion Siliwangi, Selasa (8/2) pagi. Ketika ditanya berapa persen perombakan akan dilakukan, Daniel menyebutkan persentasenya antara 20 sampai 30 persen. "Kalau 50 persen saya kira tidak. Mungkin 30 atau 20 persen," sebutnya.

Ia menambahkan, selain seleksi total, di putaran kedua program akan dijalankannya secara sungguh-sungguh. "Saya akan lebih disiplin lagi," ucap mantan Pelatih Persik Kediri ini.

Yang menjadi tolok ukur utama bagi Daniel adalah faktor kemauan. Ia menuturkan, dirinya punya pemain banyak tapi percuma karena tak ada kemauan. "Percuma kalau misalnya Capello atau Mourinho melatih di sini tapi pemain enggak mau. Enggak bisa seperti itu," tambahnya.

Karena kondisi ini, ia menyebutkan jika Persib kini dalam keadaan sakit. Dan itu harus segera diobati secepatnya. Beberapa waktu lalu Daniel sempat mengeluhkan pemain yang tampil setengah hati membela Persib.

Perombakan juga dilakukan karena Persib harus bersiap-siap kehilangan pemain. Satu pemain yang santer dikabarkan akan keluar adalah Nova Arianto. Dan Daniel mengakui hal tersebut. "Dia terus terang kepada saya. Sejauh ini baru dia," tutur Daniel.

Ia mengatakan, dirinya sudah berbicara kepada Nova, apakah keputusan ini telah dipikirkan dengan matang. "Mungkin ada pertimbangan lain, seperti pertimbangan usia," kata Daniel.

Soal mundurnya Nova, menurut Daniel ia mempersilahkannya. Tapi nanti mekanismenya harus jelas. "Ini kan pertengahan musim dan dia masih ada kontrak. Apakah nanti melalui transfer atau bagaimana," ucapnya.

Meski demikian, Daniel masih memberikan kepercayaan kepada Nova. Dalam latihan Selasa pagi, Nova diplot menjadi bek untuk pertandingan melawan Semen Padang bersama Maman Abdurahman dan Baihakki Khaizan. "Dia kan masih anggota kami. Jadi harus siap untuk dimainkan," tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini