BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/08/2011

DR: Jangan Beri Lawan Kesempatan!

BANDUNG - Persib Bandung kembali menjalani laga kandang saat menjamu Semen Padang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Siliwangi, Rabu (9/2/2011) besok. Pada pertandingan yang tanpa dihadiri penonton akibat sanksi PSSI ini, Maung Bandung tidak akan melepas kesempatan meriah poin penuh.

Hasil positif pada laga melawan Pelita Jaya beberapa waktu lalu menjadi modal berharga Persib untuk bangkit dari dasar klasemen. Menurut pelatih Persib Daniel 'DR' Roekito, kemenangan menjadi harga mutlak saat berlaga di kandang.

“Kita punya pertandingan kandang sebanyak tiga kali. Dengan meraih kemenangan di kandang akan sangat bagus. Pemain harus tahu untuk tidak memberikan kesempatan pada lawan.” ujar Daniel kepada wartawan, usai latihan pagi di Siliwangi, Selasa (8/2/2011).

Pertemuan Persib lawan Semen Padang menyajikan rivalitas tersendiri. Apalagi posisi Semen Padang kini berada di urutan kedua klasemen LSI. Sedangkan posisi Persib yang meraih kemenangan tipis 1-0 atas Pelita baru beranjak satu tingkat di urutan ke-13.

Laga nanti juga tidak lepas dengan isu tak sedap di kubu tuan rumah. Tidak bisa diturunkannya Siswanto karena akumulasi Kartu kuning, kabar akan hengkangnya Nova Arianto hingga gagal bergabungnya striker asal Malaysia Safee Sali, yang memilih berlabuh di Pelita Jaya.

Menyoroti hal tersebut, Daniel menilai bukan faktor utama tim. Menurutnya, banyak faktor yang perlu dibenahi tim. “Pemain harus punya kemauan. Pemain yang ‘punya nama’ banyak di sini. Tapi yang punya kemauan itu yang dicari,” tuturnya. Mengingat pertandingan putaran pertama yang menyisakan satu pertandingan kandang, Daniel menginstruksikan agar para pemain terus berkonsentrasi penuh.

“Saya tahu Hilton sedang sakit lawan Pelita. Tapi dia punya kemauan yang tinggi. Semua pemain harus memliki kemauan,” tegasnya.

Namun di sisi lain, Persib masih beruntung karena krisis penjaga gawang bisa diatasi dengan kehadiran kiper Persib U-21 Rizki Bagja. Penjaga gawang utama Maung Bandung, Markus Haris Maulana dan Cecep Supriyatna masih belum bisa diturunkan, sehingga harus meminjam Rizki untuk mendampingi Dadang Sudrajat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini