BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/25/2011

Eks Pemain Shalke 04 Puji Bobotoh Persib

Bandung - Pemain asal Jepang Matsunaga Shohei yang sudah resmi berkostum Persib untuk putaran kedua LSI 2010-2011 mengaku kaget dengan antusiasme bobotoh yang menyaksikan proses seleksi pemain selama dua hari di Stadion Siliwangi.

Pemandangan tersebut, kata Matsunaga, baru dijumpai sepanjang kariernya bermain sepak bola, bersama klub asal Jerman Schalke 04 selama dua tahun 2008-2009, dan klub lokal asal Jepang Ahime FC 2010-2011.

"Bandung hebat sekali, saya kaget lihat suporternya. Baru kali ini saya lihat antusias suporter seperti ini. Saya sangat senang bisa bermain dengan tim ini," kata Matsunaga diterjemahkan rekannya, kepada wartawan di ruang kamar ganti pemain usai latihan game, Selasa (22/2/2011).

Matsunaga juga mengaku sedikit tahu pemain Jepang pertama yang pernah berkostum Persib, Sathosi Otomo, yang kini merumput bersama Bontang FC. Namun, ia mengaku tidak kenal dekat dengan Sathosi. "Ya, saya sedikit tahu tapi tidak kenal dekat," terangnya.

Sebelumnya, Matsunaga memang yakin bakal lolos seleksi Persib selama dua hari dari 21 hingga 22 Februari yang diikuti 9 pemain asing. Masing-masing dari, Korea Selatan 4 pemain, Chile 2 pemain, Jerman 1 pemain dan Belanda.

Keyakinan Matsunaga terkabul, setelah pelatih Daniel Roekito mengumumkan secara resmi, pemain yang mengenakan nomor punggung 24 itu, lolos seleksi dan menjadi pemain asing ke 40 yang telah berkostum Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini