BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/20/2011

Gonzales Ingin Duet Lagi dengan Fagundez

Bandung - Minimnya perolehan gol yang diperoleh striker naturalisasi Cristian Gonzales sejak berkostum Persib, rupanya menjadi pemikiran manajemen Persib. Saat ini manajemen dikabarkan tengah mencari satu pemain yang bisa berkolaborasi dengan penyerang timnas itu.

Besok sore di Stadion Siliwangi, Persib akan menyeleksi beberapa pemain asing dari beberapa negara, masing-masing Jepang, Korea Selatan, Brasil, Slovakia, dan Bosnia. Pelatih Persib Daniel Roekito berharap menemukansosok pemain baru yang bisa berkolaburasi dengan Gonzales di lini depan atau penyuplai bola handal, yang bisa memanjakan pemain bernomor puggung 99 itu, layaknya Ronald Fagundes.

"Saat ini Cristian memang sangat konsen ingin mengangkat posisi Persib ke papan atas. Tapi dia tak memiliki tandem yang pas, manajemen juga pernah mengatakan kepada Cristian akan mencari tandem untuknya, di putaran kedua nanti," kata istri Gonzales, Eva Nurida Siregar.

Gonzales sendiri, kata Eva, Sebetulnya pernah menyatakan keinginannya untuk bisa berkolaborasi lagi dengan Fagundes, layaknya di Persik Kediri. Namun, upaya manajemen untuk mendatangkan rekan senegaranya itu di putaran kedua Liga Super Indonesia 2010-2011 mentok, karena kontraknya masih tersisa lima bulan lagi dengan Persisam Samarinda.

"Ya, sebetulnya Gonzales ingin sekali bermain lagi dengan Ronald, tapi untuk musim ini belum bisa karena Ronald masih terikat kontrak lima bulan lagi dengan Persisam. Mungkin keinginan itu baru bisa terkabul musim depan," kata Eva, menjelaskan apa yang dikatakan Gonzales kepadanya.

Gonzales Anggap Fagundez "Istri Kedua"
Bandung - Striker Persib Cristian Gonzales sudah merasa satu hati dengan rekan senegaranya Ronald Fagundez. Bahkan, menurut istri Gonzales, Eva Nurida Siregar, Gonzales sudah menganggap Fagundez sebagai "istri keduanya".

Menurut Eva, kedua pemain tersebut sama-sama berasal dari Uruguay dan lahir di kota yang sama yaitu Montevideo. Kedua pemain itu sama-sama memilih PSM Makassar sebagai pelabuhan pertamanya di Indonesia. Gonzales bergabung tahun 2003 sementara Fagundez setahun setelahnya.

Kebersamaan yang telah dibangun membuat keduanya tak bisa terpisahkan dan memutuskan pindah ke Persik Kediri pada musim 2005. Di sana keduanya mencapai puncak kariernya saat membawa 'Macan Putih' juara Liga Super Indonesia (LSI) musim 2006.

Boleh dibilang Fagundez adalah pasangan sejati alias soulmate Gonzales baik di dalam dan luar lapangan. Fagundez (31) yang lebih muda tiga tahun dari Gonzales, tahu bagaimana "melayani" kompatriotnya saat berlaga. Tak heran jika gelar top skor LSI selalu jadi milik Gonzales selama empat musim beruntun, 2006 hingga 2009.

Gonzales dan Fagundez akhirnya berpisah di pertengahan musim 2009 saat Persik mengalami krisis finansial. Gonzales hijrah ke Persib Bandung dan Fagundez memutuskan menetap di Persik sebelum berganti kostum Persisam Putra Samarinda musim lalu.

Perpisahan inilah yang kemudian dinilai istri Gonzales, Eva Nurida Siregar, sebagai penyebab tak stabilnya performa sang suami dalam dua musim terakhir. Gonzales seperti kehilangan teman sejatinya di lapangan hijau.

"Bisa dibilang mereka soulmate (pasangan sejati). Gonzales sosok yang bandelnya sedangkan Fagundez kebalikannya. Tapi kalau sudah bertemu, mereka seperti anak kecil," tutur Eva.

Kini harapan Gonzales bersanding kembali dengan Fagundez sepertinya akan terbuka, sebab Gonzales mengaku jika rekannya itu kepincut untuk bermain di Persib, dan mengikuti jejaknya menjadi warga negara Indonesia melalui naturalisasi.

"Manajemen Persib memang sudah menyatakan niatannya untuk membawa Ronald ke Persib musim depan. Mudah-mudahan saja harapan itu bisa terkabul. Dia sangat ingin membawa Persib meraih gelar juara," ujar Eva.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini