BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/02/2011

Kalah 4 Kali, Posisi Pelatih Persib Masih Aman

Bandung - Kalah telak 5-1 dari Persipura Jayapura, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan posisi pelatih Daniel Roekito masih aman hingga akhir musim Liga Super Indonesia 2010/2011.

Di bawah kepemimpinan Daniel, Persib baru bisa menorehkan prestasi satu kemenangan atas Bontang FC, satu kali draw melawan Arema Indonesia, dan empat kali kalah, terakhir oleh Persipura.

"Daniel tetap aman, tidak mungkin ada pergantian pelatih ke empat, kita tidak ada masalah dengan pelatih ini hanya faktor pemain," tegas Umuh saat dihubungi INILAH.COM, usai menghadiri acara mendeklarasikan Jenderal TNI George Toisutta yang akan maju sebagai calon ketua umum PSSI, di Jakarta, Rabu (2/2/2011).

Umuh langsung menjanjikan perombakan total di paruh kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, di awal bulan Februari nanti. Manajer yang juga menjabat sebagai Dirut PT PBB ini juga mengatakan pemainnya sudah tak lagi bermain dengan hati.

"Saya dengar setelah Cecep. Markus juga cedera, saya tidak tahu harus gimana lagi karena kiper yang tersisa tinggal Dadang. Saya sudah melakukan banyak cara dan pengorbanan untuk Persib, tapi kita tetap saja terpuruk, gak tau ada apa, yang pasti pemain tidak pake hati untuk Persib," paparnya.

Namun, Umuh tetap meminta kepada anak asuhnya untuk mengubah sikap, motivasi, dan lebih bersungguh-sungguh lagi membela Persib. Masih ada tiga pertandingan kandang untuk pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Persib.

"Tiga pertandingan itu saya anggap sebagai ujian akhir buat pemain, mana yang benar-benar bermain memakai hati dan bersungguh-sungguh membela Persib, akan dinilai oleh kita dan pemain yang menentukannya, jadi jangan salahkan kami kalau diparuh musim nanti ada yang didepak," ancamnya.

Setelah mengakhiri tur Papua, melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura, Persib menyisakan tiga laga kandang lagi melawan Pelita Jaya 6 Februari, Semen Padang 9 Februari dan Persijap Jepara 13 Februari 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar