BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/02/2011

Kalah 5-1, Persib Makin Terbenam di Dasar Klasemen

Bandung - Persib Bandung lagi-lagi gagal mencuri poin pada tur terakhirnya di Papua, setelah takluk 5-1 dari tuan rumah Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (2/2/2011).

Gol pembuka kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam ini dicetak Ian Luis Kabes menit 20, 39, Zah Rahan menit 75, Stevi Bosanvia menit 91 dan gol bunuh diri Maman Abdurahman menit 24. Sementara gol balasan Persib dicetak Rahmat Affandi 79.

Pada tur terakhir Papua ini anak-anak Bandung bermain lebih terbuka dan tetap menampilkan permainan menyerang. Kedua tim tampaknya masih berhati-hati dalam melancarkan serangannya di awal babak pertama.

Petaka datang menghampiri Persib menit 20. Zahrahan berhasil melakukan penetrasi dengan menggiring bola dari samping kiri gawang Markus yang posisinya sudah keluar dari sarang. Bola langsung disodorkan kepada Ian Kabes yang tiba-tiba berada di samping kanan gawang Persib. Dengan mudah tendangan Ian merobek gawang Markus yang terlambat bereaksi.

Tertinggal 1-0, Persib harus kehilangan penjaga gawang bernomor punggung 81 itu, karena mengalami cedera rokek di bagian bawah dagunya setelah berbenturan dengan Ian Kabes. Markus dilarikan dengan menggunakan ambulans. Posisinya pun langsung digantikan Dadang Sudrajat yang baru datang sehari sebelum laga ini dimulai.

Tak puas dengan satu gol, Persipura berhasil memperbesar keunggulannya setelah pemain belakang Persib Maman Abdurahman melakukan aksi bunuh diri. Akibat kesalahan itu, Persib harus tertiggal 2-0, pada menit 24 dibabak pertama ini.

Memasuki babak kedua, anak-anak Jayapura tak mau mengendurkan serangannya. Mereka bertubi-tubi melancarkan tendangan keras terus ke arah penjaga gawang Dadang Sudrajat yang baru diturunkan untuk pertama kalinya sepanjang LSI musim ini setelah Cecep dan Markus mengalami cedera.

Sepanjang 20 menit babak kedua, Persipura unggul dalam penguasaan bola. Bahkan mantan pemain timnas Indonesia Boaz Salosa kian berambisi untuk menambah koleksi 16 golnya untuk memperkokoh posisinya di puncak top skor sementara LSI 2010/2011.

Ian Luis Kabes kembali menggetarkan jala Persib Bandung untuk yang ketiga kalinya pada menit 39. Di sektor sebelah kiri pertahanan Persib, Kabes mampu mengecoh dua bek Nova dan Maman hingga masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan keras.

Selang lima menit kemudian Persipura kembali menambah pundi-pundi golnya setelah Zahrahan lolos dari kawalan pemain belakang Persib menit 75. Ia berhasil mengetarkan gawang Dadang untuk yang keempat kalinya.

Tertinggal 4-0, penyerang Rahmat Afandi yang baru menggantikan Pablo Frances berhasil memperkecil kedudukan menit 79. Ia mengecoh pemain belakang Persipura Bio Paulin. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung penjaga gawang Yoo Zae Hoon, hingga mengubah kedudukan 4-1.

Persipura kembali memperbesar keunggulan menjadi 5-1 melalui gol Stevi Bosanvia pada menit ke 91. Ia berhasil menyambar bola rebound tendangan Lucas yang sempat diblok kiper Dadang Sudrajat. Hingga akhir pertandingan, skor 5-1 untuk kemenangan Persipura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini