BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/08/2011

Nova Mundur, Manajer Persib Siap Cari Pengganti

Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengungkapkan kekecewaannya dengan sikap Nova Ariantoyang memutuskan hengkang saat keadaan Persib dalam keadaan terpuruk.

Umuh pun mempertanyakan tanggung jawab Nova sebagai pemain yang sudah membela Maung Bandung selama tiga musim terakhir. Kendati demikian, Umuh tidak akan menghalang-halangi langkah Nova, dan akan mencari pengganti Nova.

Manajer yang juga Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini, sebelumnya memang sudah mengetahui bahwa pemain bernomor 30 ini bakal meninggalkan Persib pada putaran kedua nanti.

"Saya sudah tahu karena dia SMS saya. Ia bilang di putaran kedua nanti akan keluar dari Persib, dan SMS itu saya dapat setelah Persib dikalahkan Persipura beberapa waktu lalu," kata Umuh kepada INILAH.COM, Selasa (8/2/2011).

Kabarnya, kata Umuh, Nova tergiur dengan tawaran dari salah satu klub anggota Liga Primer Indonesia (LPI) yang menjanjikan nilai kontrak yang besar. Namun, menurut Umuh, momennya tidak tepat karena saat ini Persib dalam keadaan terpuruk.

"Kenapa klub di LPI menganggu pemain yang sudah terikat kontrak dengan tim yang sedang menjalani kompetisi. Kalau begini caranya, jujur saja saya jadi tidak simpati lagi dengan LPI," tegas Umuh.

Jika niatan Nova itu sudah benar-benar bulat, Umuh juga tidak akan lagi menghalang-halangi. Sebab, menurutnya, kalau pun tetap dipertahankan permainan Nova tidak akan maksimal dan mengganggu pemain lainnya.

"Ya sudah lepas saja, kita fokus cari pengganti ia yang kualitasnya lebih baik. Saya tidak mau mempertahankan pemain yang sudah setengah hati membela Persib," tegasnya.

Nova sendiri dipastikan meninggalkan Persib pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Kepastian tersebut dilontarkan langsung pelatih Persib Daniel Roekito.

"Ya, Nova sudah bicara sama saya kalau dia mau mundur. Saya bilang silakan saja buat surat resminya, kan ada mekanismenya mau ditranfer atau gimana," kata Daniel usai latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (8/2/2011).

Sebelumnya, Nova memang sempat menulis di akun Facebook-nya bahwa ia ditawari kontrak selama tiga musim oleh salah satu klub Liga Primer Indonesia (LPI) dengan nilai kontrak cukup menggiurkan. Kabarnya ada dua klub LPI yang meminati Nova, yakni Persema Malang dan Semarang United

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini