BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/15/2011

Pelatih Persib tak Mau Pilih 'Kucing dalam Karung

Bandung - Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito menunjukan keseriusanya untuk menyeleksi pemain yang memperkuat Maung Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Daniel menegaskan tidak mau memilih pemain seperti membeli ‘kucing dalam karung’ dalam proses seleksi yang bakal dilakukan mulai pekan depan.

"Meskipun ini tugas berat, saya tidak mau memilih pemain yang tidak loyal. Jika diibaratkan kita tidak mau pilih kucing dalam karung. Saya mau pemain yang benar-benar mau bekerja keras dan loyal terhadap Persib," ujar Daniel

Seleksi ketat yang bakal dilakukan Daniel, selain karena tak mau tertipu dengan nama besar pemain, juga untuk menghindari cedera bawaan dan menjauhi anggapan dirinya dicap sebagai agen pemain.

Saat ini, pelatih yang terkenal lebih menyukai tenaga pemain muda ini mengaku akan memfokuskan pencarian pemain yang merupakan anak-anak asli Bandung hasil binaan Persib sendiri, yaitu Persib U-21 dan U-23. Ia tidak akan terlalu berpatokan pada sejumlah pemain dengan nama besar.

Daniel memberikan kesempatan kepada pemain muda Persib untuk menyusul seniornya. Jalan pintas dengan merekrut pemain-pemain dengan nama tenar, menurutnya, bukan prioritas utamanya saat menjalankan roda
prestasi Maung Bandung di putaran dua LSI nanti.

"Kalau tidak dimulai dari sekarang, mau di kemanakan pemain-pemain muda itu? Sejauh ini, saya sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen tim U-21, tinggal menunggu momen saja. Yang jelas, tim Persib membutuhkan sedikitnya lima pemain muda Persib untuk promosi ke tim senior," papar Daniel.

Namun Daniel masih menutup rapat-rapat lima nama Maung Ngora yang tengah dipantaunya tersebut. Daniel kembali menegaskan, rencana menambah lima pemain muda itu tak lepas dari penilaiannya yang menyebut pola pembentukan tim di Persib sudah saatnya diubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini