BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/07/2011

Persib Butuh Playmaker, Bobotoh Rindu Cabanas

Bandung - Saat Persib Bandung terpuruk di dasar klasemen Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, para bobotoh kembali ingat dengan sepak terjang playmaker asal Paraguay, Lorenzo Cabanas.

Menurut bobotoh, tim kesayangannya tidak membutuhkan penyerang, melainkan seorang playmeker yang bisa memberikan umpan manis kepada striker Persib

"Menurut saya, Persib lebih memerlukan pemain tengah dan belakang daripada pemain depan. Kan penyerang di persib sudah banyak. Permainan mereka juga tidak dapat diragukan lagi," ujar Dirijen Viking Persib Fans Club Yana 'Bool'

Pemain tengah tersebut, kata Yana, untuk menopang kapten Persib Eka Ramdani dalam memberikan umpan-umpan cantik kepada penyerang.

"Sosok pemain yang dibutuhkan Persib saat ini seperti pemain asal negara Paraguay, Lorenzo Cabanas atau Ronald Fagundez," tandas Yana.

Sosok Cabanas yang membela Persib selama dua musim, dinilai mampu membuat irama permainan Persib menjadi indah. Buktinya, saat memperkuat Persib, banyak gol yang berawal dari umpan indah Cabanas.

"Memang Persib mempunyai Eka Ramdani sebagai playmaker. Tapi, Eka terlihat kesulitan karena tidak ada tandem. Nah, tandem tersebut yang dibutuhkan Persib," ungkapnya.

Saat ini, Persib Bandung berencana mendatangkan top skorer Piala AFF 2010 asal Malaysia Safee Sali untuk bergabung pada putaran kedua LSI 2010/2011. Safee rencananya mulai bergabung awal Maret mendatang.

Yana mengatakan, jika Persib kembali membeli striker, jumlah penyerang Persib menjadi terlalu banyak, dan mau tidak mau salah seorang penyerang Persib harus hengkang.

"Kalau bobotoh sih oke-oke saja Safee Sali bergabung ke Persib. Tapi kan penyerang Persib sudah banyak, jadi salah satu harus dibuang," pungkas Yana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini