BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/07/2011

Persib Coret Markus, Nova, Baihakki Dan Pablo ?

PERSIB Bandung mengindikasikan bakal melakukan perombakan besar-besaran alias cuci gudang, terutama di sektor lini belakang setelah menyelesaikan seluruh pertandingan di putaran pertama Liga Super Indonesia.
Laga terakhir Maung Bandung di putaran pertama adalah menghadapi Persijap Jepara, di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (13/2/2011) nanti. Laga tersebut kabarnya bakal jadi laga terakhir dua bek Persib yang kemungkinan besar meninggalkan markas Maung Bandung, Nova Arianto dan Bhaihakki bin Kaizan.

Baik Vava maupun Bhaihakki kabarnya bakal didepak dari skuad Maung Bandung. Gelagat bakal terbuangnya kedua pemain tersebut, sudah mulai terlihat. Vava bahkan pada laga terakhir Persib melawan Pelita Jaya, Minggu (6/2/2011) lalu, namanya tak terlihat di daftar line up, bahkan pemain cadangan.

Suami Brigita Retno itu, dikabarkan sudah secara lisan menyampaikan niatnya pergi dari Persib sebelum putaran II dimulai kepada pengurus dan manajemen Maung Bandung.

Sementara itu, Bhaihakki, terancam dibuang karena penampilannya sejauh kurang memuaskan sejak bergabung pada pra musim lalu. Bhaihakki belakangan kalah bersaing dengan bek muda Persib, Wildansyah untuk mengisi tempat di posisi bek kanan.

Meski tak menyampaikan pembenaran kabar manajemen maupun jajaran tim pelatih, bakal mendepak Vava dan Bhaihakki. Manajer Umuh Muchtar menyatakan salah satu fokus Persib pada masa rehat kompetisi adalah membenahi lini belakang.

“Memang akan ada penambahan pemain di lini belakang tapi kita belum pastikan apakah akan ada pemain yang harus dibuang atau tidak begitu juga dengan siapa pemain belakang yang nantinya didatangkan,” jelas Umuh.

Salah satu pemain yang rencananya bakal didatangkan untuk memperkuat lini belakang Persib adalah Abanda Herman. Bek asal Kamerun itu, bahkan akhir pekan lalu sudah berada di Bandung.

Namun, Umuh menolak menyampaikan pembenaran ketika disinggung kehadiran Abanda di Kota Kembang ada kaitannya dengan rencana Persib mengontraknya. Abanda seperti diketahui baru saja dipecat klubnya Persema Malang setelah mangkir dari latihan selama beberapa hari.

“Mungkin ada beberapa urusan yang belum dia selesaikan dengan manajemen Persema. Karena Sabtu (5/2/2011) Persema kebetulan main di Bandung, karena itu dia ada di Bandung,” jelas Umuh.

Selain Vava dan Bhaihakki, menurut sumber di tim. Kiper Markus Haris Maulana pun posisinya terancam didepak. Penampilan angin-anginan Markus tampaknya akan membuat Pelatih Daniel Roekito tidak akan memedulikan status Markus sebagai kiper timnas Indonesia. Satu nama lain yang terancam dibuang adalah striker asal Argentina, Pablo Alejandro Frances.

Selama ini Daniel memang dikenal tegas kepada pemain, ia tak sungkan untuk mencadangkan seorang pemain jika dinilai tak layak dimainkan seperti ketika Persib menjamu Pelita, Daniel menyimpan empat pemain asingnya di kursi cadangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini