BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/08/2011

Putaran Dua LSI, Persib Bakal Coret 8 Pemain

Bandung - Pelatih Persib Daniel Roekito mengaku bakal merombak 30 persen pemainnya di paruh putaran kedua Liga Super Indonesia 2010/2011. Pernyataan itu dilontarkan Daniel, usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi tadi pagi.

Eks pelatih Persiba Balikpapan ini menegaskan, pada putaran kedua nanti Persib harus ada penyegaran. Ia juga menjanjikan, pada paruh kedua bakal lebih selektif dan benar-benar menerapkan disiplin tinggi.

Kalau sekarang, kata Daniel, cukup sulit untuk dibenahi karena ini sudah penyakit lama sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk membenahinya dan kompetisi juga sudah berjalan.

"Putaran dua harus ada penyegaran untuk membangkitkan yang lain. Sehingga kita putuskan 30 persen pemain diputaran kedua nanti akan kita rombak. Putaran kedua nanti kita harus bangkit," terang Daniel.

Daniel menjelaskan alasan bakal merombak 30 persen pemainnya, karena banyak faktor yang mempengaruhi, terutama masalah kemauan. Contohnya, kata dia, saat Persib menang tipis dari Pelita Jaya. Daniel hanya menurunkan pemain-pemain lokal saja yang diyakininya memiliki semangat dan kemauan tinggi.

"Buktinya dengan hanya mengandalkan pemain lokal, kita bisa menang. Pemain memang ada yang semangat ada juga yang tidak semangat. Dan ini ternyata sudah menjadi kebiasaan lama. Buktinya setelah saya tahu dia salah, dan saya tegur, dia gak bisa mengelak. Ke depan saya hanya mau ambil pemain yang mau kerja, ini sebagai syok terapi saja," ucap Daniel.

Situasi tim Persib ketika dirinya datang memang sudah begini, dan untuk memeprbaikinya tentu saja memerlukan waktu cukup lama. Sebab, kata Daniel, sebuah tim terbentuk dari kekurangan dan kelebihan, sehingga ia membutuhkan waktu untuk membenahinya.

"Saya ingin uang, tapi kerja asal-asalan itu bukan karakter saya. Begitu pun pemain. Persib mengontrak bukan karena namanya tapi kerjanya yang dibayar. Sehingga sudah sepatutnya mereka bermain total untuk Persib. Sekali lagi saya tegaskan di putaran kedua saya hanya butuh pemain yang mau bekerja," tegas pelatih asal Rembang ini.

Pada LSI 2010/2011, Persib mendaftarkan 26 pemain ke Badan Liga Indonesia. Jika 30% dari 26 pemain tersebut dirombak, berarti ada sekitar 8 pemain yang terancam dicoret dari skuad Maung Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini