BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

8/24/2011

6 Jahitan di Pelipis Kiri Hariono

Penampilan penuh bersemangat ditampilkan oleh Hariono di timnas Indonesia Senin (22/8) malam. Saking semangatnya, setelah mencetak gol ia pun harus dilarikan ke Rumah Sakit Dr Oen, Jl Brigjen Katamso, Solo karena pelipisnya robek.

Gol balasan yang dicetaknya itu disebut-sebut menjadi tolak balik permainan timnas setelah tertinggal lebih dahulu sejak menit ke-48. Hariono menganspirasi 3 gol lainnya yang kemudian mengalir ke gawang Palestina dan memantapkan kemenangan tim Garuda menjadi 4-1.

Robeknya pelipis sebelah kiri disebabkan keberanian dari seorang Hariono untuk menunduk bola sebelum sepatu pemain Palestina bernomor punggung 23 yaitu Murad I.M Said mengamankan bola.

Sebelumnya, tendangan bebas kaki kiri Cristian Gonzalez pada menit ke-60 masih dapat diblok penjaga gawang Palestina. Bola rebound akhirnya berhasil dikonversi menjadi gol dan Hariono langsung tersungkur dengan kepala berdarah dan terekam di layar televisi.

Sesaat setelah pertandingan, manajer Persib Umuh Muhtar langsung menghampiri Hariono di Rumah Sakit Dr Oen, Solo. Umuh khawatir dengan kondisi cedera Hariono sehingga ia merasa perlu tahu kondisi terakhir dari gelandang jangkarnya tersebut.

“Saya pas nonton udah takut aja. Takut kakinya yang kena,” ujar Umuh Muhtar ketika ditemui di Hotel tempatnya menginap.

“Kemungkinan sembuhnya sekitar 2 mingguan lah. Tapi sebenarnya seminggu juga udah bisa kering jahitannya,” tambahnya mengutip keterangan dari RS.

Gol yang bersarang di gawang Palestina tersebut menjadi gol pertama Hariono di timnas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini