BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

8/24/2011

Siap Ikuti ISL, Persib Serahkan Bank Garansi Rp5 M

Bandung - Persib Bandung memastikan diri siap berlaga di kompetisi level satu, Indonsia Super Leagua (ISL) 2011/2012. Kesiapan itu ditunjukkan dengan melengkapi berbagai dokumen persyaratan, serta menyerahkan bank garansi sebesar Rp5 miliar.

Menurut laporan situs resmi Persib, Selasa (23/8/2011), bukti surat garansi yang dikeluarkan bank pemerintah itu dikirimkan ke PSSI pada Selasa (23/8/2011) kemarin. Penyerahan bank garansi itu untuk melengkapi persyaratan keikutsertaannya di liga profesional yang akan digelar PSSI, awal Oktober mendatang.

"Semuanya persyaratan sudah kami lengkapi termasuk bank garansi senilai Rp5 miliar. Kini Persib tinggal menunggu pengumuman hasil verifikasi yang akan dipublikasikan PSSI pada 25 Agustus nanti," kata Direktur Pengembangan dan Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan kepada INILAH.COM, Rabu (24/8/2011).

Berdasarkan informasi yang dirilis PSSI, hingga batas akhir penyerahan, Senin (22/8/2011), tercatat 68 klub sudah menyerahkan berkas. Ke-68 klub tersebut, terdiri dari 18 klub ISL klasemen terakhir, 36 klub Divisi Utama 2011, 12 klub Divisi I klasemen terakhir 2011, 1 klub Divisi II dan 1 klub Divisi III.

Ke-67 klub akan mengikuti penilaian liga profesional dan satu klub ingin berpartisipasi di liga amatir, yakni Persekam Metro. Hingga hari ini, tim asistensi assessment PSSI masih menunggu klub untuk melengkapi data-data administrasi.

Mayoritas persyaratan yang belum dilengkapi klub-klub adalah deposito partisipasi, yakni senilai Rp5 miliar untuk klub Kompetisi Profesional Level 1 dan Rp2 miliar untuk berlaga di Kompetisi Profesional Level 2.

Selain berbentuk tunai, PSSI juga memberikan kebijakan pada klub untuk menggunakan bank guarantee, sebagai kelengkapan syarat finansial. PSSI sendiri masih memberikan kelonggaran, sebelum hasilnya diumumkan pada 25 Agustus mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini