BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/10/2011

Trio Idaman Persib Versi Pablo Frances

Pablo Alejandro Frances mengaku merasa layak dan siap melayani Cristian Gonzalez ketika Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu 12 Januari 2011.

Janji Pablo itu ia buktikan lewat sumbangan satu gol ke gawang klub Divisi II, Maung Bandung (MB) FC pada laga uji coba di stadion Siliwangi, Kamis sore.

Pada laga uji coba terakhir sebelum ke Palembang itu, Persib sukses menekuk MB FC dengan skor 2-0. Pablo membuka kemenangan Persib di menit 47. Kemenangan Maung Bandung dilengkapi oleh Siswanto yang sukses memaksimalkan satu peluang yang diperolehnya pada menit 72.

Seusai pertandingan, Pablo berujar dirinya telah membuat pelatih Daniel Roekito kebingungan meski mantan pelatih Barito Putra dan Persiba Balikpapan itu, rencananya akan menurunkan tiga striker saat meladeni Laskar Wong Kito.

Pablo belum terlalu yakin dirinya akan jadi pilihan pertama dalam skema 3-4-3 ataupun 4-3-3 yang bakal dikembangkan Daniel. Satu posisi penyerang lainnya kemungkinan akan diisi Hilton Moreira.

“Sekarang, pelatih harus berpikir keras untuk menentukan pilihan di lini depan. Apalagi semua pemain hari ini tampil baik, termasuk para penyerang,” kata Pablo sambil tersenyum.

Kehadiran kembali Cristian Gonzalez diyakini Pablo akan membuat tingkat persaingan di lini depan bakal lebih ketat. Namun, ia memandang itu bakal memberikan efek positif terhadap permainan Persib. Sebab, menurutnya para
pemain depan, termasuk dirinya, akan berlomba dan bekerja keras memburu tempat di tim inti.

Meski Pablo menyampaikan pesan jika dirinya layak, Daniel menanggapi kemenangan yang diraih anak asuhnya dengan sikap dingin. “Ini kan cuma pertandingan yang sifatnya uji coba. Tantangan lebih berat pastinya akan dihadapi saat menjalani laga sebenarnya di Palembang,” kata Daniel.
Read More »»

Jadwal Padat, Persib Yakin Dapat Poin Besar

Empat pekan ke depan Persib Bandung dihadapkan pada jadwal bertanding yang sangat padat. Maung Bandung akan melakoni sembilan laga dengan selang waktu cukup berdekatan antara satu pertandingan ke pertandingan lain.

Seusai menghadapi Sriwijaya FC di Gelora Sriwijaya Palembang pada Rabu 12 Januari 2011, Persib akan melanjutkan pertandingan ke kandang Bontang FC Minggu (16/1) dan Persisam Samarinda (20/1).

Maung Bandung akan menjalani laga kandang dengan menjamu Arema FC, Minggu (23/1). Setelah itu Persib harus kembali harus menjalani laga tandang melawan Persiwa Wamena (30/1) dan Persipura Jayapura (2/2).

Dua laga kandang Persib masing-masing melawan Pelita Jaya Karawang (6/2) dan Semen Padang (9/2) akan jadi laga penutup putaran pertama. Menyimak susunan jadwal pertandingan yang harus dijalani Persib. Beberapa pemain mengakui jadwal pertandingan sisa putaran pertama cukup menguras tenaga.

Striker Pablo Alejandro Frances, berharap pelatih Daniel Roekito bisa memaksimalkan materi pemain yang ada dan tidak kaku dalam menentukan komposisi pemain inti. “Rotasi pemain harus dimaksimalkan dalam menghadapi jadwal yang ketat,” ujar Pablo.

Lain halnya dengan Eka Ramdani yang baru saja membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010, mengaku cukup siap membela Persib meski jadwal pertandingan tak cukup menguntungkan Maung Bandung.

“Melihat susunan jadwal memang cukup menguras tenaga, karena selang waktunya rata-rata antara tiga sampai empat hari saja. Belum ditambah dengan perjalanan udara maupun darat yang mesti ditempuh. Tapi kami cukup siap menghadapinya,” terang Eka.

Pelatih Daniel Roekito sendiri tak terlalu mengeluhkan jadwal pertandingan yang bakal dijalani anak buahnya. Menurut Daniel selama para pemain yang nantinya diturunkan mampu menunjukan pemahaman taktik dan strategi permainan yang baik, maka tidak akan jadi persoalaan.

“Tidak hanya faktor fisik dan teknis pemain saja yang menentukan, pemahaman dalam arti bisa saling mengisi dan mendukung juga sangat perlu dilakukan oleh para pemain. Jika itu bisa dilakukan, dengan materi pemain bagaimanapun, peluang meraih poin cukup besar,” terang Daniel.
Read More »»

Top Scorer Piala AFF Pilih Persib Bandung

Pencetak gol terbanyak Piala AFF 2010, Mohd Safee Sali memutuskan tetap akan berkarier di liga di luar negeri. Meski Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia sempat memperingatkannya.

"Saya sudah 70 persen akan hijrah. Tapi, terserah kepada negosiasi antara klub saya Selangor dan klub peminat," kata Safee di Utusan. "Sebagai pemain profesional, rugi jika saya tak memanfaatkan peluang ini."

Menpora Malaysia Datuk Ahmad Shabery Cheek meminta para pemain Malaysia yang sukses di Piala AFF agar tak menerima tawaran dari klub-klub di Asia Tenggara. Ia menyarankan agar mereka berkiprah di Liga Jepang atau Korea.

Tapi, Safee tetap pada keyakinannya untuk merumput di Liga Super Indonesia (ISL). Bahkan, striker 26 tahun ini telah menentukan pilihan klub jika kelak bermain di ISL.

"Saya pilih bermain di Persib Bandung karena jaraknya yang dekat dengan tanah air (Malaysia). Saya juga sudah mengenal Kota Bandung," lanjut Safee.

Persib disebut-sebut memang menjadi salah satu klub yang mengincar pencetak lima gol di Piala AFF 2010 ini. Dua klub lain yang meminatinya yakni Persiba Balikpapan dan Pelita Jaya.

"Saya juga mungkin akan membawa anak dan istri saya. Tapi mungkin, saya akan melihat keadaan dulu," jelasnya.

Menurut Safee, jika negosiasi tercapai, ia takkan hijrah dalam waktu dekat. Apalagi, ISL akan selesai Mei 2011 nanti. Kontrak Safee di Selangor juga baru berakhir pada November 2011.

Kecemerlangan Safee di Piala AFF mengundang minat klub-klub di ASEAN. Rekan-rekan setimnya seperti kapten Mohd Syafiq Rahim dan striker Norsharul Idlan Talaha juga sempat dihubungkan dengan beberapa klub di Indonesia.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini