BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/11/2011

Kans Bomber Malaysia Safee Sali di Persib Terbuka

Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar diam-diam ternyata sudah membuka negosiasinya dengan bomber timnas Malaysia Mohammad Safee bin Mohammad Sali.

Namun negosiasi yang sudah dilakukan Umuh, tentu bukan untuk musim ini, melain untuk Liga Super Indonesia musim depan. Umuh mengaku telah menghubungi salah seorang pengurus Federasi Sepakbola Malaysia (FAM). Pria yang juga menjabat Dirut PT PBB ini juga sudah menyampaikan
ketertarikannya untuk mendatangkan Safee.

"Kalau saya tidak sibuk, sebetulnya saya sudah ditunggu untuk berbicara langsung dengan Safee. Mudah-mudahan kalau musim depan saya masih jadi manajer Persib, tentunya saya akan berusaha mendatangkan Safee," kata Umuh.

Saat ini, Umuh juga mengaku sudah tahu jika media massa Malaysia memang tengah ramai memberitakan soal niatan Safee untuk merumput di Indonesia. Tim yang menjadi incaran pemain Selangor FC itu adalah tim asal Kota Kembang, Persib.

Bahkan Umuh juga tahu selain Persib yang menginginkan Safee, ada dua klub lainnya di Indonesia yang menginginkan top skor AFF CUP 2010 ini, yaitu PSM Makassar dan Pelita Jaya serta satu lagi klub Vietnam.

Nama striker Malaysia Safee Sali mencuat pada kejuaraan Piala AFF 2010. Ia disebut-sebut sebagai biang kegagalan timnas Indonesia meraih prestasi di kejuaraan tersebut. Safee menjadi idola baru selain Irfan Bachdim.

Saat berlaga di Piala AFF 2010, Safee memperlihatkan kualitasnya terutama pada pertandingan final. Semangat bermainnya membuat barisan pertahanan timnas kocar-kacir. Selain membawa Malaysia juara, Safee berhasil meraih pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF dengan 5 gol.
Read More »»

Persib Andalkan Fandi Gempur Sriwijaya FC

Bandung - Pelatih Persib Daniel Roekito menyiapkan secara khusus strikernya, Rahmat Afandi untuk mengempur pertahanan Sriwijaya FC pada laga tandang di Stadion Gelora Sriwijaya Pelembang, Rabu (13/1/2011).

Daniel pun tak menampik bakal menurunkan pemain bernomor punggung 11
ini. Ia melihat pemain kelahiran Jakarta 5 April 1984 ini memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi lebih bagi Persib.

"Saya bersyukur Rahmat sudah sembuh dari cedera sehingga stok pemain depan kita kembali utuh. Semua pemain berpeluang dimainkan termasuk Rahmat. Apalagi saat ini Persib sangat membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat," kata Daniel,Selasa (11/1/2011).

Sebelumnya, Fandi -sapaan akrab Rahmat Afandi- dikabarkan menderita cedera punggung kaki kanan. Namun kini cederanya mulai membaik. Bahkan Fandi sudah mengikuti sesi latihan yang digelar dalam beberapa hari terakhir ini sebelum bertolak ke Palembang.

"Saya ingin bermain bersama Persib. Berkat motivasi itu, cedera ini bisa cepat sembuh. Mudah-mudahan pelatih memberikan kepercayaan pada saya bermain besok," kata Fandi
Read More »»

Persib Optimistis Raih Poin

Setelah beristirahat panjang, Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 dengan melakoni tiga laga tandang di Sumatra dan Kalimantan. Menghadapi Sriwijaya Palembang (Rabu, 12/1), Bontang FC (Minggu, 16/1), dan Persisam Putra Samarinda (Kamis, 20/1), tim pelatih Persib optimistis pasukannya bisa membawa pulang poin penting untuk mendongkrak posisi Persib ke papan tengah klasemen sementara.

"Kita membawa 22 pemain yang siap tempur. Di Palembang, kita bisa menang. Begitu juga di Bontang dan Samarinda, kita punya peluang," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis ketika dihubungi "GM" di Palembang, Senin (10/1) petang.

Dikatakan Robby, ada tiga pemain yang tidak diboyong pada tur Sumatra dan Kalimantan ini. Mereka adalah Munadi dan Rendi Saputra yang akan mengikuti seleksi pembentukan timnas U-23 dan Jejen Zaenal Abidin yang mengalami cedera lutut.

Dikatakan mantan kapten Persib dan timnas ini, setibanya di Palembang, Senin (10/1) siang, seluruh pemain langsung beristirahat total. "Kita sudah tiba di Palembang dengan selamat. Tidak ada persoalan nonteknis. Sore ini (kemarin, red), seluruh pemain diistirahatkan. Rencananya baru besok (hari ini, red) pagi kita menjalani latihan pada sesi uji lapangan di Stadion Gelora Sriwijaya," kata Robby.

Seleksi timnas

Berbeda dengan 22 rekannya yang bertolak ke Palembang, Munadi dan Rendi Saputra bertolak ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN), Senin (10/1) siang. Munadi dan Rendi berangkat bersama mantan striker Persiba Balikpapan yang akan didaftarkan Persib U-21, Johan Yoga Utama.

"Tadi siang (kemarin, red) kita bertiga berangkat ke Jakarta. Proses seleksi sendiri baru akan dimulai pada sesi latihan besok pagi (hari ini, red)," kata Rendi yang ketika dihubungi "GM" mengaku sudah berada di Hotel Sultan Jakarta, tempat para pemain nasional menginap.

Munadi, Rendi dan Johan akan mengikuti proses seleksi pembentukan timnas U-23 yang akan diterjunkan di babak kualifikasi Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011, 11-13 Januari 2011.
Read More »»

Welcome Back, Hilton!

Setelah melewati perjuangan panjang hampir selama delapan bulan untuk memulihkan cedera lututnya, Hilton Mauro Moreira kini menatap laga comeback resminya di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Pertandingan yang sudah ditunggu Hilton sejak kembali ke Persib, sekitar tiga bulan yang lalu itu adalah laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (12/1).

Pada Senin (10/1) sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan Persib meninggalkan Mes Persib di Jln. A. Yani Bandung menuju Palembang via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Hilton masuk dalam daftar 22 pemain yang diboyong pelatih Persib, Daniel Roekito.

"Kita membawa 22 pemain ke Palembang. Hanya Munadi, Rendi, dan Jejen yang tidak dibawa," kata Daniel, sesaat sebelum meninggalkan Mes Persib dengan menggunakan bus menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Munadi dan Rendi tidak disertakan dalam tur ke Sumatra dan Kalimantan karena harus mengikuti seleksi pembentukan timnas Indonesia U-23 di Jakarta, 11-13 Januari ini. Sedangkan Munadi ditinggal di Bandung karena dibekap cedera lutut.

Tak ada keluhan

Kesiapan Hilton untuk comeback ke lapangan hijau dipastikan oleh dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani. "Seluruh program pemulihan cedera lututnya setelah operasi sudah dijalani. Secara medis, Hilton sudah pulih. Karena tak ada keluhan lagi berarti dia siap main," kata Rafi.

Sebagai kilas balik, Hilton mengalami cedera lutut pada saat Persib menjamu Persema Malang di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, 17 Maret 2009 lalu. Sebelum mengalami cedera, Hilton sempat mencetak gol indah melalui tendangan saltonya ke gawang Persema pada menit 29.

Karena cedera lututnya cukup serius, Hilton akhirnya memutuskan pulang ke Brasil tanpa menunggu kompetisi usai. Di Brasil, Hilton menjalani operasi lutut dan dibekali program pemulihan cedera selama 6 bulan.

Pelatih Persib, Daniel Roekito pun sudah memberikan sinyal untuk memberikan satu tempat di lini depan Persib. Menurut Daniel, selain menjadi mesin gol baru Persib, Hilton pun punya tugas sebagai penyuplai bola buat Cristian Gonzales. "Bersama Atep dan Eka, Hilton bisa menyuplai bola buat Gonzales," kata Daniel.
Read More »»

Rombongan PERSIB Tiba di Palembang

Tim PERSIB tiba di Hotel Sandjaja Palembang Senin (10/1) pukul 15.40 WIB. Rombongan mengunakan maskapai penerbangan Garuda, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang pukul 13.20 WIB dan mendarat di Bandara Sultan Mahmud II pukul 14.20 WIB. Sesampainya di bandara, perjalanan tim dilanjutkan dengan menggunakan bus yang disediakan oleh Panitia Pelaksana Sriwijaya FC menuju tempat rombongan Persib menginap, hotel Sandjaja, di jalan Kapt. A Rivai.

Setibanya di hotel, seluruh pemain langsung menyantap makan siang dan masuk ke kamarnya masing-masing untuk beristirahat. Daniel baru akan menggelar latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (11/1) pukul 8.00 WIB. "Hari ini saya intruksikan pemain untuk beristirahat dan memulihkan stamina mereka. Selasa baru kita mulai kembali berlatih," ujar Daniel. Daniel mengatakan, pada latihan nanti adalah pemantapan bagi semua lini. "Kemarin-kemarin kita sudah berlatih keras di segala bidang, baik itu fisik, mental, dan strategi formasi. Jadi nanti kita akan sekedar mematangkan persiapan melawan Sriwijaya FC saja," ujar Daniel.*
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini