BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/16/2011

Hilton, "Kami Harus Menang"

Striker Hilton Moreira menyatakan semua pemain PERSIB bertekad untuk merebut kemenangan saat melawan Bontang FC, di Stadion Mulawarman, Minggu (16/1). "Saya siap bermain. Kondisi saya seratus persen fit. Untuk pertandingan nanti hanya ada satu hasil akhir yaitu menang," ujar pemain bernomor punggung 10 tersebut. Ia mengatakan Stadion Mulawarman cukup bersahabat dengan PERSIB. Selama karier main di Bontang, Hilton telah mencetak empat gol. "Dua gol membela Deltras, dua gol lagi bersama PERSIB," ujarnya.

"Stopper" Maman Abdurahman menambahkan, para pemain akan tampil lebih disiplin dalam pertahanan seperti hasil evaluasi pelatih Daniel Roekito atas pertandingan melawan Sriwijaya FC. Oleh karena itu pada latihan Sabtu (15/1) sore, Daniel lebih fokus terhadap penerapan antisipasi bola-bola mati dan pola pertahanan. "Tadi pelatih sudah mengingatkan kita mengenai kedisiplinan terhadap posisi di dalam pertandingan. Dengan demikian, jika saya diturunkan pada pertandingan nanti, saya akan berusaha lebih disiplin dan berkonsentrasi selama 90 menit pertandingan," ujar Maman.

Demikian pula diutarakan Siswanto. Menurut dia, pemain sudah siap membayar lunas kekalahan di Palembang. Untuk itu, PERSIB harus bisa menguasai lapangan tengah. "Tanggung jawab dengan posisi dan berusaha keras membendung serangan lawan akan menjadi tugas kami bersama. Karenanya, komunikasi dan koordinasi sangat diperlukan dalam posisi menyerang maupun bertahan," ujar Siswanto
Read More »»

Daniel Belum Tentukan Starter

Kendati sudah menjanjikan bakal ada perubahan komposisi tim, terutama di sektor pertahanan, namun pelatih Persib, Daniel Roekito belum menetapkan starting line-up untuk pertandingan melawan Bontang FC di Stadion Mulawarman Bontang, Minggu (16/1).

Kemungkinan besar, gambaran perubahan komposisi timnya itu baru akan terlihat pada sesi latihan Sabtu (15/1) atau sehari sebelum laga. "Sampai sekarang (kemarin, red), Daniel belum membicarakan soal calon pemain yang akan diturunkannya pada pertandingan melawan Bontang FC. Mungkin, baru besok (hari ini, red) setelah latihan," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis ketika dihubungi "GM", Jumat (14/1).

Meskipun kewenangan memutuskan daftar pemain ada di tangan pelatih kepala, Robby secara tersirat setuju jika pada pertandingan melawan Bontang FC harus ada perubahan komposisi tim, khususnya di sektor pertahanan.

Hal itu didasarkan pada hasil evaluasi atas kekalahan 1-4 dari Sriwijaya FC, Rabu (12/1) lalu, yang dinilai disebabkan rapuhnya lini pertahanan. "Mudah-mudahan memang seperti itu (ada perubahan komposisi pemain belakang, red)," kata Robby, singkat.

Selain menjadi titik lemah pada pertandingan melawan Sriwijaya FC, kemungkinan terjadinya perubahan komposisi pemain di lini pertahanan juga karena Maman Abdurahman dan Wildansyah yang absen pada pertandingan melawan Sriwijaya FC, sudah bisa dimainkan.

"Hukuman akumulasi kartu kuning Maman sudah dijalani. Wildansyah pun sudah sembuh . Mungkin satu atau keduanya akan dimainkan," kata Robby.

Perjalanan panjang

Dalam kesempatan itu, Robby juga menginformasikan, setelah meninggalkan Palembang sekitar pukul 07.00 WIB, seluruh rombongan Persib baru tiba di Bontang, Kalimantan Timur, Jumat (14/1) malam. Untuk mencapai Bontang, seluruh anggota rombongan harus menghabiskan waktu di perjalanan, baik darat maupun udara, lebih dari 12 jam.

"Jadi, seharian ini kita ada di perjalanan. Dari Palembang ke Jakarta kemudian terbang lagi ke Balikpapan. Dari Balikpapan, kita pakai jalan darat ke Samarinda dan kemudian Bontang. Cukup melelahkan, tapi ini risiko yang harus dihadapi," papar Robby.

Dikatakan, setiba di Bontang, para pemain langsung beristirahat karena keesokan harinya harus melakukan sesi uji lapangan.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini