BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/20/2011

Curang, Wasit Suharto Akan Dilaporkan ke Menpora

Bandung - Tak puas menerima kekalahan Persib Bandung dari Persisam Samarinda 1-0, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan akan melaporkan kecurangan wasit Suharto kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malaranggeng.

Erwan yang menyaksikan langsung laga tersebut dengan penuh emosi menganggap, Suharto sudah berlaku tidak adil kepada tim kesayangannya karena memberikan kartu merah kepada Cristian Gonzales. Padahal penyerang timnas Indonesia ini tidak melakukan pelanggaran atau kontak badan terhadap pemain lawan.

"Kita dikerjai habis-habisan di sini, lebih baik Persib mundur saja dari LSI (Liga Super Indonesia). Tidak akan ada kemanjuan kalau terus seperti ini, setiap main tandang kita dikerjai wasit terus," kata Erwan saat diwawancarai RRI, usai pertandingan, Kamis (20/1/2011).

Bahkan saking kecewanya, Erwan akan melaporkan kejadian tersebut kepada Menpora. Ia mengatakan, wasit Suharto harus segera ditindak tegas.

"LSI ini sudah benar-benar hancur, ini harus segera ditindak. Saya akan ajukan ini kepada Menpora, karena ini sudah benar-benar keterlaluan," tegasnya.

Sial bagi Persib yang berambisi meraih poin untuk menutup tur Kaliamntan. Akibat keputusan wasit yang mengusir Gonzales, pertandingan sempat terhenti beberapa menit, setelah pemain Persib mengajukan protes. Padahal sepanjang pertandingan Persib mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah
Read More »»

Persib Protes PSSI Harus Segera Benahi Wasit LSI

Bandung - Kepemimpinan wasit di Liga Super Indonesia (LSI) kembali jadi sorotan. Kali ini tim Persib Bandung merasa kekalahan yang baru ditelannya dari Persisam Putra Samarinda 1-0, disinyalir karena keberpihakan wasit kepada tuan rumah.

"Mau dibawa kemana sepak bola kita ini, kalau wasitnya masih seperti ini. Kenapa tiba-tiba Cristian Gonzales dikartu merah, ada apa ini?" tanya Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim saat diwawancarai RRI, usai pertandingan Persib melawan Persisam di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/1/2011).

Mantan Pangdam III/Siliwangi ini juga mengaku heran karena diusirnya Gonzales oleh wasit Suharto tanpa alasan jelas. Apalagi penyerang timnas Indonesia itu tidak melakukan pelanggaran atau bodi kontak terhadap tim lawan.

"Saya sangat menyesal, kenapa Gonazales dikartu merah. Padahal anak-anak bermain sangat baik. Kalau seperti ini mau dibawa ke mana sepakbola kita," tegas Zaenuri.

Zaenuri yang menyaksikan langsung Pertandingan di Stadion Segiri, menganggap wajar jika kubu Persib meluapkan emosinya, karena mereka jelas-jelas dikerjai wasit.

"Wajar saja pemain marah, karena wasit sudah berlaku tidak adil. Padahal pertandingan enak ditonton tapi sayang wasit merusaknya. PSSI harus memperhatikan wasit, mereka harus malu karena pertandingan ini disiarkan langsung, saya yakin masyarakat bisa menilainya," pungkasnya.
Read More »»

Gonzales: Wasit Benar-benar Aneh!

Bandung - Bomber andalan Persib Bandung Cristian Gonzales mengaku tak mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit Suharto maupun hakim garis yang memimpin laga Persib Bandung melawan Persisam Putra Samarinda, Kamis (20/1/2011) sore.

Ternyata, wasit tetap mengeluarkan kartu merah langsung, padahal sebelumnya Gonzales belum menerima kartu kuning.

"Terus terang, saya tidak tahu kenapa wasit seperti itu. Kenapa mereka selalu berbuat tidak benar kepada Persib? Padahal saya tidak bilang apa-apa kepada wasit atau hakim garis. Ini benar-benar aneh," ungkap Gonzales usai pertandingan.

Selama sembilan tahun kariernya di Indonesia yang kini menjadi negaranya, penyerang timnas ini mengaku baru kali ini langsung mendapat kartu merah tanpa alasan yang jelas.

Ia menilai kompetisi sepak bola di Indonesia selalu dirusak oleh wasit. "Dan kenapa Persib yang selalu dirugikan wasit saat melakoni pertandingan tandang. Saya tidak mengerti sebenarnya ada apa," tandasnya.

Dikartu merahnya Gonzales membuat kubu tim Maung Bandung melakukan protes keras. Pasalnya, Gonzales yang mendapat kartu merah pada menit 75, awalnya tidak mendapat kartu kuning pertama. Tiba-tiba, pemain berjuluk 'El-Loco' ini langsung diberi kartu merah. Akibatnya, Maung Bandung pun harus kalah dari Persisam 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda tersebut.

Gonzales Bingung Diganjar Kartu Merah

Bandung - Penyerang Persib Bandung Cristian Gonzales mengaku bingung dengan keputusan wasit Suharto yang memberikan kartu merah kepadanya saat Persib dijamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Segeri Samarinda, Kamis (20/1/2011) sore.

Usai laga, di ruang ganti pemain, Gonzales mengaku tidak tahu menahu mengapa dirinya harus diusir dari lapangan, 15 menit jelang laga usai. Akibatnya, timnya pun harus menelan kekalahan 1-0.

"Terus terang, saya tidak tahu kenapa wasit seperti itu. Kenapa mereka (wasit) selalu berbuat tidak benar kepada Persib?, padahal saya tidak melakukan apa-apa baik pada pemain lawan maupun wasit," ungkap Gonzales.

Gonzales pun tidak bisa menerima keputusan wasit yang menurutnya sangat janggal tersebut."Baru kali ini saya mendapat perlakuan seperti ini dari wasit. Padahal kita sudah bermain bagus, tapi sayang wasit merusaknya," keluh pemain bernomor punggung 99 ini.

Gonzales menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persib untuk menyikapi keputusan sang pengadil di lapangan tersebut.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini