BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/27/2011

Muncul 'Crop Circle' Nurdin dan Gayus

Photobucket
Fenomena crop circle yang ditemukan di Berbah, Sleman, Yogyakarta, ternyata menggerakkan imajinasi sebagian orang untuk mengangkat situasi terkini.
Mereka membuat rekayasa foto crop circle dengan citra berbau kritikan atau sindiran.
Tokoh-tokoh yang dijadikan obyek adalah mereka yang sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat. Dalam hal ini Gayus Tambunan dan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Foto-foto itu beredar luas di dunia maya. Di situs jejaring sosialFacebook, beredar foto crop circle yang menyindir Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Jika ini kerjaan "UFO", tentu mereka juga peduli terhadap masalah-masalah aktual negeri ini.
Namun, UFO yang ini bisa saja diartikan "Usil FOtografi" karena memang cukup usil dan menyentil rekayasa fotografinya. Di dunia maya, UFO pun diartikan dalam banyak hal, bukanunidentified flying object seperti seharusnya. UFO ada yang diartikan unidentified football organization, unofficial football organization, dan sebagainya.


Jika crop circle yang terdapat di Sleman, Yogyakarta, menggunakan tanaman padi di persawahan, crop circle yang ini hanyalah sebatas olahan gambar dengan latar persawahan. Nampaknya, sang pencipta ingin karyanya ini terkesan muncul di wilayah Bali. Memang, PSSI baru saja menggelar Kongres tahunan di salah satu hotel di Pulau Dewata itu.
Gambar tersebut memperlihatkan logo PSSI berwarna hijau tua. Di bawah logo terdapat tulisan besar berisi pesan sang pencipta, yakni ‘Turunkan Nurdin’. Tampaknya, sang kreator ialah salah satu pecinta sepak bola tanah air yang mengharapkan perubahan besar dalam kepengurusan PSSI.
Entah siapa yang membuat, yang jelas foto itu menyebar dengan cepat di jejaring Facebook.
Pada beberapa foto, terdapat keterangan "Ternyata Nurdin terkenal sampai ke luar angkasaaaaa,' 'kwkwkwkw…. pasti UFO-nya kalah taruhan waktu Piala AFF kemarin…."
Selain di Facebook, foto ini juga tersebar di microblogging Twitter. Yang jelas, foto ini hanyalah bagian dari kreativitas masyarakat yang jenuh dengan kepemimpinan Nurdin di PSSI.
Sebelumnya, Nurdin juga pernah disindir dalam sebuah video di YouTube dengan judul "Lagu Nurdin Turun Downk..." yang dinyanyikan oleh seorang gadis cantik.
Lalu, beredar juga video ala Adolf Hitler yang menyindir kepemimpinan Nurdin. Video tersebut diberi judul "Hitler Ngamuk Karena Nurdin Enggak Mau Turun".
Bukan hanya Nurdin, Gayus pun juga jadi garapan "UFO".
Photobucket

Read More »»

LPI Ucapkan Wilujeng Sumping ke Persib

Jakarta – Juru bicara PT Liga Primer Indonesia (LPI) Abhi Hasantoso menegaskan, Persib Bandung merupakan satu-satunya tim di Liga Super Indonesia (LSI) yang paling memenuhi syarat untuk bergabung dengan LPI.

"Tim ini sudah cocok dengan konsep LPI,” ungkap Abhi kepada INILAHJABAR di sela penandatanganan kontrak Lee Hendrie di Kantor PT LPI, Jalan Ampera Raya, Rabu (26/1/2011).

Abhi memaparkan, saat ini tim berjuluk Maung Bandung telah berbadan hukum dengan bentuk perseroan terbatas (PT) dengan nama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Selain berbadan hukum, Persib juga disokong konsorsium yang mempunyai dukungan dana memadai hingga bisa membiayai tim untuk mengikuti kompetisi.

Hal itu dibuktikan dengan banyak sponsor yang menyokong pendanaan Persib, sehingga bisa membeli pemain-pemain berkualitas. “Mereka (Persib) juga tim profesional karena sudah tidak lagi menggunakan dana APBD,” tandas Abhi.

Selain profesional sebagai sebuah klub sepak bola, kata dia, Persib juga mempunyai dukungan fans yang begitu besar dan fanatik. Dengan kondisi seperti itu, tandas Abhi, LPI akan menyambut baik jika Persib Bandung benar-benar berniat hengkang dari LSI dan bergabung ke LPI.

"Kalau Persib memang benar-benar ingin ke LPI, tentu saja kita akan membukakan pintu lebar-lebar buat Persib, dan kami katakan wilujeng sumping (selamat datang) Persib," ucap Abhi.

Namun sejauh ini, Abhi mengaku belum terjalin komunikasi langsung dengan manajemen tim kebanggaan warga Jabar ini. Pihak LPI baru mendengar rencana hijrahnya Persib dari media massa.

"Sejauh ini kita memang belum mendengar pernyataan langsung dari pihak Persib. Namaun jika mereka (manajeman) memang serius, sekali lagi kami akan membuka pintu lebar-lebar buat Persib," pungkasnya.
Read More »»

Keputusan Apakah Persib ke LPI Diundur Februari

Jakarta - Persib menunda keputusan apakah bertahan di Indonesia Super League (ISL) atau pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI). Rencananya, keputusan dikeluarkan kemarin siang, namun keputusan baru diumumkan awal bulan Februari.

Sejak Selasa (25/1/2011) hingga Rabu (26/1/2011), manajemen Persib Bandung terus menggelar pertemuan tertutup dengan jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Kabarnya, banyak yang setuju agar Persib berpindah ke LPI. Namun begitu, tidak sedikit yang memilih bertahan di ISL.

Kubu yang ingin berpindah ke LPI mengajukan pertimbangan tentang buruknya kinerja PT Liga Indonesia, khususnya wasit. Selama ini, Persib kerap dirugikan oleh keputusan wasit. Meski memiliki materi bagus, Persib sering menderita kekalahan. Puncak kekecewaan terhadap wasit adalah kerusuhan pada laga menjamu Arema di Stadion Siliwangi.

Sementara kubu yang menginginkan Persib bertahan di ISL mengajukan dua alasan kuat. Pertama adalah sanksi dari PSSI yang harus dihadapi Persib. Kedua, nasib pemain Persib yang dipanggil timnas. Sebab, PSSI telah menyatakan bahwa pemain yang berlaga di LPI bakal dicoret dari timnas. Padahal ada 5 pemain Persib yang saat ini menjadi langganan timnas.

Karena kuatnya tarik ulur, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengatakan Persib belum bisa memutuskan dalam waktu singkat. Maka, dia berharap keputusan sudah bisa diambil awal Februari nanti.

"Prinsipnya begini, apresiasi dari Pak Wagub Jawa Barat termasuk dari pendukung (bobotoh) dan yang lainnya, ini jadi input bagi kita. Tetapi keputusannya memang tetap berada di bawah internal PT PBB. Saya sih berharap secepatnya, mudah-mudahan di awal (bulan depan) sudah ada keputusan yang kongkret," katanya.
Read More »»

Manajer Persib Briefing soal LPI dengan Pemain?

Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar hadir dalam sesi latihan terakhir di Stadion Siliwangi sebelum bertolak menuju Wamena untuk menghadapi tim berjuluk Badai Pegunungan Persiwa, Minggu (30/1/2011).

Usai latihan yang digelar mulai pukul 8.00 hingga 10.00 WIB, Umuh langsung memberi pengarahan kepada seluruh pemain bersama pelatih Daniel Roekito dan Wakil Manajer Dedy Firmansyah di ruang kamar ganti.

Belum jelas apa yang dibicarakan Umuh di dalam ruangan tertutup itu. Namun sebelum rapat dimulai sambil mengamati Eka Ramdani cs berlatih, Umuh sempat menyinggung-nyinggung soal kekesalannya menyangkut Liga Super Indonesia dan Liga Primer Indonesia.

Setelah hampir setengah jam tim mendapat pengarahan dari manajer satu per satu pemain Persib keluar ruangan kamar ganti. Saat ditanya wartawan pemain tampak menyembunyikan isi dari pertemuan terutup itu. Seperti dikatakan Wildansyah. "Enggak, cuma ngomong biasa aja untuk persiapan nanti ke Wamena," katanya.

Begitupun dikatakan Nova Arianto dan Rahmat Afandi. Enggak ada apa-apa, cuma persiapan aja buat nanti sore ke Wamena," kata Fandi diamini Nova.

Awalnya, Umuh memang menjanjikan aka langsung bicara kepada media, namun mendadak ia dihubungi Pangdam Siliwangi, sehingga Umuh belum sempat memberikan pernyataan kepada media dan baru akan dilakukan jam 12 hari ini.

"Nanti saya ya, saya dipanggil Pangdam dulu, nanti kita ngumpul jam 12 di Rumah Makan Sederhana yah," katanya sambil bergegas meninggalkan wartawan yang berkumpul di depan Stadion Siliwangi.
Read More »»

Gubernur Jabar Dukung Persib Hijrah ke LPI

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan angkat bicara soal wacana Persib hijrah ke Lliga Primer Indonesia (LPI).

Menurut Heryawan, selama demi kemajuan dan kebaikan, tak ada salahnya Persib hijrah ke LPI."Wajar saja jika demi kemajuan dan kebaikan Persib, serta demi kemajuan olah raga sepakbola," ujar Heryawan saat ditemui usai peresmian Samsat Online dan TMC (Traffic Manajemen Centre) Polda Jabar dan Polrestabes Bandung di Bandung Trade Mall, Jalan Kiara Condong Kamis (27/1/2011).

Heryawan bahkan menyemangati skuad Eka Ramdani dkk tersebut, selama itu menjadi baik untuk Persib serta masayarakat Jawa Barat.

"Silakan saja jika itu baik bagi semuanya ya," tutur Heryawan.
Read More »»

Eksodus Pemain Persib ke LPI?

Jakarta - Belum reda isu soal Nova Arianto yang ditawari bermain di Liga Primer Indonesia (LPI). Kini ada tiga rekan Nova di Persib Bandung yang mungkin saja akan hijrah ke kompetisi baru itu. Siapa saja mereka?

Nova sebelumnya diberitakan ditawari kontrak tiga tahun oleh salah satu klub LPI. Hal itulah kemudian yang membuat sang pemain curhat di akun Facebook-nya, yang kemudian mendapat tanggapan dari banyak penggemarnya.

Memang klub tempat Nova bermain yaitu Persib tengah dalam dilema, akibat keinginan mereka pindah ke LPI atau tetap di ISL. 'Maung Bandung' belakangan sering dirugikan oleh keputusan wasit yang membuat mereka kesal dan ingin adanya perubahan. Puncaknya adalah saat laga melawan Arema yang sempat terjadi kekisruhan.

digosipkan akan pindah ke LPI, mereka adalah bek Isnan Ali serta duo legiun asing asal Singapura, Baihakki Kaizan serta Sahril Ishak. Ketiganya terlihat tengah mendatangi kantor LPI pada Rabu (26/1/2011) sore WIB.

Mereka bertiga datang dengan didampingi oleh agen pemain Herna Pardede serta disambut CEO Tangerang Wolves Akmal Marhali. Jelas dengan fakta yang terlihat itu, para wartawan yang ada pun bertanya-tanya apa tujuan mereka datang ke Kantor LPI yang terletak di bilangan Ampera itu. Apakah mereka ingin bermain di LPI?

Ketika ditanya soal tujuan pertemuan tersebut, Akmal yang kebetulan mantan wartawan dan dekat dengan beberapa pemain, mengaku itu hanyalah temu kangen antarteman dekat."Ah cuma pertemuan teman lama biasa saja kok," kilah Akmal ketika ditanya oleh wartawan.

Namun ketika Isnan, Baihakki dan Sahril disodori pertanyaan yang sama dan kemungkinan bermain di LPI, pun mereka bertiga memberi jawaban yang nyaris sama.

"Kami sekarang masih pemain Persib dan kami ke sini memang sedang liburan. Tadi abis dari Citos (Cilandak Town Square) terus mampir ke sini," tutur Isnan.

"Apakah saya akan pindah ke LPI? Kita belum tahu ke depannya apakah bermain di LPI atau tetap di Persib atau di klub ISL lainnya. Tapi menurut saya LPI itu bagus karena membuka lahan pekerjaan bagi para pemain bola lainnya. Namun kalo soal kans masuk timnas, kita kan main aturan di sini," tuntas Isnan.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini