BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/02/2011

Kalah 5-1, Persib Makin Terbenam di Dasar Klasemen

Bandung - Persib Bandung lagi-lagi gagal mencuri poin pada tur terakhirnya di Papua, setelah takluk 5-1 dari tuan rumah Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (2/2/2011).

Gol pembuka kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam ini dicetak Ian Luis Kabes menit 20, 39, Zah Rahan menit 75, Stevi Bosanvia menit 91 dan gol bunuh diri Maman Abdurahman menit 24. Sementara gol balasan Persib dicetak Rahmat Affandi 79.

Pada tur terakhir Papua ini anak-anak Bandung bermain lebih terbuka dan tetap menampilkan permainan menyerang. Kedua tim tampaknya masih berhati-hati dalam melancarkan serangannya di awal babak pertama.

Petaka datang menghampiri Persib menit 20. Zahrahan berhasil melakukan penetrasi dengan menggiring bola dari samping kiri gawang Markus yang posisinya sudah keluar dari sarang. Bola langsung disodorkan kepada Ian Kabes yang tiba-tiba berada di samping kanan gawang Persib. Dengan mudah tendangan Ian merobek gawang Markus yang terlambat bereaksi.

Tertinggal 1-0, Persib harus kehilangan penjaga gawang bernomor punggung 81 itu, karena mengalami cedera rokek di bagian bawah dagunya setelah berbenturan dengan Ian Kabes. Markus dilarikan dengan menggunakan ambulans. Posisinya pun langsung digantikan Dadang Sudrajat yang baru datang sehari sebelum laga ini dimulai.

Tak puas dengan satu gol, Persipura berhasil memperbesar keunggulannya setelah pemain belakang Persib Maman Abdurahman melakukan aksi bunuh diri. Akibat kesalahan itu, Persib harus tertiggal 2-0, pada menit 24 dibabak pertama ini.

Memasuki babak kedua, anak-anak Jayapura tak mau mengendurkan serangannya. Mereka bertubi-tubi melancarkan tendangan keras terus ke arah penjaga gawang Dadang Sudrajat yang baru diturunkan untuk pertama kalinya sepanjang LSI musim ini setelah Cecep dan Markus mengalami cedera.

Sepanjang 20 menit babak kedua, Persipura unggul dalam penguasaan bola. Bahkan mantan pemain timnas Indonesia Boaz Salosa kian berambisi untuk menambah koleksi 16 golnya untuk memperkokoh posisinya di puncak top skor sementara LSI 2010/2011.

Ian Luis Kabes kembali menggetarkan jala Persib Bandung untuk yang ketiga kalinya pada menit 39. Di sektor sebelah kiri pertahanan Persib, Kabes mampu mengecoh dua bek Nova dan Maman hingga masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan keras.

Selang lima menit kemudian Persipura kembali menambah pundi-pundi golnya setelah Zahrahan lolos dari kawalan pemain belakang Persib menit 75. Ia berhasil mengetarkan gawang Dadang untuk yang keempat kalinya.

Tertinggal 4-0, penyerang Rahmat Afandi yang baru menggantikan Pablo Frances berhasil memperkecil kedudukan menit 79. Ia mengecoh pemain belakang Persipura Bio Paulin. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung penjaga gawang Yoo Zae Hoon, hingga mengubah kedudukan 4-1.

Persipura kembali memperbesar keunggulan menjadi 5-1 melalui gol Stevi Bosanvia pada menit ke 91. Ia berhasil menyambar bola rebound tendangan Lucas yang sempat diblok kiper Dadang Sudrajat. Hingga akhir pertandingan, skor 5-1 untuk kemenangan Persipura.
Read More »»

Persib Dibantai 5-1, Umuh tak Kuasa Menahan Malu

Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku kaget ketika mengetahui timnya kembali menelan kekalahan memalukan 5-1 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (2/2/2011).

Saat dihubungi INILAH.COM, Umuh baru mengetahui kalau Persib akhirnya kalah 5-1. Terakhir ia tahu saat Markus Horison ditandu keluar lapangan karena mengalami robek di bagian dagu bawahnya ketika dibobol Persipura untuk yang kedua kalinya oleh Ian Lusi Kabes menit 20.

"Gak tahu saya bingung harus berkata apa, ini kekalahan yang sangat memalukan karena Persib terus menerus menelan kekalahan besar," kata Umuh, yang mengaku tengah berada di Jakarta dalam acara deklarasikan Jenderal George Toisutta yang akan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Lebih lanjut Umuh juga menyatakan kekecewaannya, karena pemain seakan tak menghargai pengorbanannya yang telah mati-matian mempertahankan Persib untuk tetap berkiprah di Liga Super Indonesia, termasuk menalangi 3 bulan gaji pemain, setelah konsorsium tak lagi menggelontorkan dana untuk keperluan gaji pemain.

"Kalau sudah seperti ini apa boleh buat saya tak bisa berkomentar banyak, karena kekalahan ini sudah jelas karena faktor pemain, mereka tak memakai hati dalam memperjuangkan Persib, saya sedih, saya malu" ucapnya dengan nada sedih.
Read More »»

Persib vs Pelita Jaya di Siliwangi Tanpa Penonton

Bandung - Sekretaris penyelenggara pertandingan kandang (panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman menyatakan, Polrestabes Bandung sudah memberikan izin laga Persib menjamu Pelita Jaya di Stadion Siliwangi tanpa penonton, Minggu (6/2/2011).

Izin tersebut dikeluarkan langsung Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Jaya Subrianto melalui Kasat Intel AKBP Bachtiar Purnama, siang tadi. Dengan beberapa catatan, bobotoh dilarang mendekati arel Stadion Siliwangi selama pertandingan berlangsung.

"Ya kita sudah mendapatkan izin, dengan imbauan agar bobotoh tidak mendekati areal stadion saat pertandingan berlangsung. Ini adalah bentuk peringatan sebagai penilaian untuk menentukan dikeluarkannya izin buat Persib di pertandingan selanjutnya," kata pria yang akrab disapa Oom Bram ini, saat dihubungi INILAH.COM, Rabu (2/2/2011).

Untuk itu Bram berharap bobotoh mengindahkan ancaman dari pihak kepolisian itu. Sebab kalau bobotoh sampai ada yang mendekati areal Stadion Siliwangi saat Persib menjamu Pelita Jaya, pihak kepolisian tidak akan lagi mengeluarkan izin bertanding di Bandung, melawan Semen Padang 9 Februari dan Persijap Jepara 13 februari 2011.

"Pertandingan nanti melawan Pelita Jaya adalah pertaruhan buat kami, saya harap bobotoh tidak ada yang nekat datang ke Stadion kalau masih ingin melihat Persib masih bertanding di Bandung," paparnya.
Read More »»

Manajer Persib Dukung Toisutta Jadi Ketua PSSI

Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan dukungannya kepada Jenderal TNI George Toisutta yang sudah resmi mendeklarasikan kesiapan maju sebagai calon ketua umum (Ketum) PSSI.

"Ini aspirasi dari klub-klub LSI. Kami memohon dan mendukung kesediaan George Toisutta untuk menjadi kandidat ketua umum PSSI, karena kita tidak mau hanya ada satu calon, makanya kami mengusung George," ujar Umuh kepada INILAH.COM, usai menghadiri acara deklarasi George Toisutta yang akan maju sebagai calon ketua umum PSSI, di Jakarta Rabu (2/2/2011).

Selain manajer Persib, Jenderal bintang empat itu juga diusung Ketua Umum PSM Makassar dan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajudin, Sekretaris Umum PSMS Medan, Sumatra Utara Idris SH serta 18 klub perwakilan anggota PSSI dan pengurus provinsi yang hadir dalam acara itu.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu pun menyatakan kesiapannya saat didatangi perwakilan dari beberapa klub anggota PSSI dan pengurus provinsi di Mabes TNI AD, Rabu (2/2/2011).

Sambil tersenyum, George menyambutnya. "Saya sebenarnya terpepet ya? Tetapi sebagai prajurit, saya tidak bisa menolak kalau demi kepentingan kejayaan Indonesia." ucapnya.

Sebelumnya Umuh juga menganggap kurang tepat soal selebaran dukungan yang dibagikan ketua Umum PSSI saat ini Nurdin Halid dalam kongres di Bali beberapa pekan lalu.

"Saya rasa kurang gentle kalau hanya satu yang mencalonkan ketua PSSI, hingga sekarang kami belum menandatangani pernyataan dukungan yang diberikan Nurdin kepada Persib dalam kongres kemarin itu," terangnya.
Read More »»

Kalah 4 Kali, Posisi Pelatih Persib Masih Aman

Bandung - Kalah telak 5-1 dari Persipura Jayapura, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan posisi pelatih Daniel Roekito masih aman hingga akhir musim Liga Super Indonesia 2010/2011.

Di bawah kepemimpinan Daniel, Persib baru bisa menorehkan prestasi satu kemenangan atas Bontang FC, satu kali draw melawan Arema Indonesia, dan empat kali kalah, terakhir oleh Persipura.

"Daniel tetap aman, tidak mungkin ada pergantian pelatih ke empat, kita tidak ada masalah dengan pelatih ini hanya faktor pemain," tegas Umuh saat dihubungi INILAH.COM, usai menghadiri acara mendeklarasikan Jenderal TNI George Toisutta yang akan maju sebagai calon ketua umum PSSI, di Jakarta, Rabu (2/2/2011).

Umuh langsung menjanjikan perombakan total di paruh kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, di awal bulan Februari nanti. Manajer yang juga menjabat sebagai Dirut PT PBB ini juga mengatakan pemainnya sudah tak lagi bermain dengan hati.

"Saya dengar setelah Cecep. Markus juga cedera, saya tidak tahu harus gimana lagi karena kiper yang tersisa tinggal Dadang. Saya sudah melakukan banyak cara dan pengorbanan untuk Persib, tapi kita tetap saja terpuruk, gak tau ada apa, yang pasti pemain tidak pake hati untuk Persib," paparnya.

Namun, Umuh tetap meminta kepada anak asuhnya untuk mengubah sikap, motivasi, dan lebih bersungguh-sungguh lagi membela Persib. Masih ada tiga pertandingan kandang untuk pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Persib.

"Tiga pertandingan itu saya anggap sebagai ujian akhir buat pemain, mana yang benar-benar bermain memakai hati dan bersungguh-sungguh membela Persib, akan dinilai oleh kita dan pemain yang menentukannya, jadi jangan salahkan kami kalau diparuh musim nanti ada yang didepak," ancamnya.

Setelah mengakhiri tur Papua, melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura, Persib menyisakan tiga laga kandang lagi melawan Pelita Jaya 6 Februari, Semen Padang 9 Februari dan Persijap Jepara 13 Februari 2011.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini