BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

2/15/2011

Daniel Roekito Bidik Lima Pemain Persib U-21

Bandung - Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito rupanya tak hanya fokus mencari pemain asing dan pemain lokal dengan label kelas satu untuk menambah kekuatan Maung Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011, awal Maret mendatang.

Saat ini, pelatih yang terkenal lebih menyukai tenaga pemain muda ini mengaku bakal memfokuskan pencarian pemainnya pada anak-anak asli Bandung binaan Persib sendiri, yaitu Persib U-21. Ia menegaskan, tidak akan terlalu berpatokan pada sejumlah pemain dengan nama besar.

Daniel memberikan kesempatan kepada pemain muda Persib untuk menyusul seniornya. Jalan pintas dengan merekrut pemain-pemain dengan nama tenar, menurut ia, bukan prioritas utamanya saat menjalankan roda prestasi Maung Bandung di putaran dua LSI nanti.

"Ini memang tugas berat, tapi kalau tidak dimulai dari sekarang mau dikemanakan pemain-pemain muda itu. Sejauh ini saya sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen tim U-21. Tinggal menunggu momen saja. Yang jelas, tim Persib membutuhkan sedikitnya lima pemain muda dari U-21 untuk promosi ke tim senior Persib," papar Daniel.

Namun Daniel masih menutup rapat-rapat lima nama pemain Persib U-21 yang masih dalam pengawasannya itu. Daniel kembali menegaskan, rencana menambah 5 pemain muda itu tak lepas dari penilaian dirinya yang menyebut pola pembentukan tim di Persib sudah saatnya diubah.

"Di sini saya hanya melanjutkan tugas dari pelatih-pelatih Persib sebelumnya untuk terus ada dan berprestasi. Dan saya melanjutkan tugas ini dengan kondisi yang sudah seperti ini, sehingga untuk mengubahnya perlu tindakan tegas," jelas pelatih berusia 58 tahun ini.

Salah satunya merekrut para pemain muda yang punya potensi untuk terus berkembang, memberi tempat buat pemain muda untuk promosi ke tim senior adalah salah satu pilihan yang dilakukan Daniel.

Langkah itu, diambil Daniel untuk memberi tekanan pada pemain yang ada di tim agar mereka mau terus berjuang mengangkat prestasi Persib. Posisi mereka bisa terancam dengan hadirnya para pemain muda bertalenta. Pasalnya, Daniel tidak silau dengan nama besar pemain.

"Kata profesional itu adalah mau kerja keras dan selalu memberikan semua kemampuan yang terbaik yang dimilikinya. Bukan cuma mau enaknya saja. Saya tidak silau dengan nama besar dan pengalaman pemain, siapapun dan dari mana asalnya, asal mau bekerja keras, pasti akan saya prioritaskan
Read More »»

Suchao Nutnum Bisa Ditempatkan di Posisi Mana Pun

Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung Robby Darwis menilai Suchao Nutnum merupakan pemain serbabisa. Selain itu, kata Robby, pemain energik asal Thailand tersebut siap ditempatkan di posisi mana pun.

"Suchao merupakan pemain yang gampang menyesuaikan posisi. Dia bisa
ditempatkan di mana saja," ujar Robby.(15/2/2011).

Saat musim lalu ketika Persib dinahkodai Jaya Hartono, Suchao sangat klop diduetkan dengan Eka Ramdani di lini tengah Persib Bandung. Keduanya kerap memberikan umpan manis kepada para penyerang 'Maung Bandung'.

Permainan Suchao di musim lalu juga menyuntik ribuan bobotoh Persib yang datang ke stadion. Sayangnya, Suchau hanya setengah musim merumput di skuad Persib.

Kabarnya, musim depan Suchau akan kembali bergabung bersama Eka Ramdani Cs. Kabar tersebut diperoleh INILAH.COM dari salah seorang pekerja di lingkungan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Pria yang tak mau disebutkan namanya itu mengaku melihat Suchao bersama perantaranya Hasan Saputra, pemilik SSB Saint Prima, memasuki Kantor PT PBB, Senin (14/2/2011) sore. Kedatangan Suchao juga diikuti Abanda Herman, beberapa menit kemudian.

"Tadi saya lihat Suchao masuk ke kantor PT PBB. Entah ada keperluan apa dia datang ke sini, saya berharap dia kembali ke Persib pada putaran kedua nanti," katanya.

Musim Depan Suchao Kembali Merumput di Persib

Bandung - Gelandang energik asal Thailand Suchao Nutnum
kemungkinan besar bakal kembali berkostum Persib Bandung pada musim depan. Kabar tersebut didapat INILAH.COM dari salah seorang pekerja di lingkungan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Pria yang tak mau disebutkan namanya ini mengaku melihat Suchao bersama perantaranya Hasan Saputra pemilik SSB Saint Prima, memasuki Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), sore tadi sekitar pukul 15.00. Kedatangan Suchao juga diikuti Abanda Herman, beberapa menit kemudian.

"Tadi saya lihat Suchao masuk ke kantor PT PBB. Entah ada keperluan apa dia datang ke sini, saya berharap dia kembali ke Persib pada putaran kedua nanti," katanya.

Sebelumnya Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sempat mengatakan akan merekrut satu pemain gelandang dan striker. Suchao sendiri adalah pemain gelandang tegah. Musim lalu di masa kepelatihan Jaya Hartono, pemain bernomor punggung 15 kerap diduetkan dengan Eka Ramdani di lini tengah.

Bahkan Eka sendiri mengaku senang bisa berduet dengan Suchao. Saat itu Eka mengatakan, Suchao adalah duet terbaik selama dirinya berkostum Maung Bandung. Namun sayang, kebersamaan pemain timnas Thailand ini tak berlangsung lama, karena manajemen hanya mengontraknya selama setengah musim kompetisi.

Meski hanya setengah musim, Suchao mampu menyihir jutaan hati bobotoh. Kontribusi kepada Maung bandung memang patut diacungi jempol, sehingga wajar jika Suchao menjadi idola baru bobotoh kala itu
Read More »»

Pelatih Persib tak Mau Pilih 'Kucing dalam Karung

Bandung - Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito menunjukan keseriusanya untuk menyeleksi pemain yang memperkuat Maung Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Daniel menegaskan tidak mau memilih pemain seperti membeli ‘kucing dalam karung’ dalam proses seleksi yang bakal dilakukan mulai pekan depan.

"Meskipun ini tugas berat, saya tidak mau memilih pemain yang tidak loyal. Jika diibaratkan kita tidak mau pilih kucing dalam karung. Saya mau pemain yang benar-benar mau bekerja keras dan loyal terhadap Persib," ujar Daniel

Seleksi ketat yang bakal dilakukan Daniel, selain karena tak mau tertipu dengan nama besar pemain, juga untuk menghindari cedera bawaan dan menjauhi anggapan dirinya dicap sebagai agen pemain.

Saat ini, pelatih yang terkenal lebih menyukai tenaga pemain muda ini mengaku akan memfokuskan pencarian pemain yang merupakan anak-anak asli Bandung hasil binaan Persib sendiri, yaitu Persib U-21 dan U-23. Ia tidak akan terlalu berpatokan pada sejumlah pemain dengan nama besar.

Daniel memberikan kesempatan kepada pemain muda Persib untuk menyusul seniornya. Jalan pintas dengan merekrut pemain-pemain dengan nama tenar, menurutnya, bukan prioritas utamanya saat menjalankan roda
prestasi Maung Bandung di putaran dua LSI nanti.

"Kalau tidak dimulai dari sekarang, mau di kemanakan pemain-pemain muda itu? Sejauh ini, saya sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen tim U-21, tinggal menunggu momen saja. Yang jelas, tim Persib membutuhkan sedikitnya lima pemain muda Persib untuk promosi ke tim senior," papar Daniel.

Namun Daniel masih menutup rapat-rapat lima nama Maung Ngora yang tengah dipantaunya tersebut. Daniel kembali menegaskan, rencana menambah lima pemain muda itu tak lepas dari penilaiannya yang menyebut pola pembentukan tim di Persib sudah saatnya diubah.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini