BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

8/19/2011

Persib Bersaing dengan Arema Datangkan M Roby & Hamka

BANDUNG – Keinginan manajemen Persib Bandung nampaknya akan menemui ganjalan. Persaingan untuk mendatangkan pilar tim nasional (timnas) yang disebut-sebut manajemen belakangan ini datang dari klub papan atas lainnya Arema FC. Klub asal Malang itu juga sama-sama membidik pemain yang dipersiapkan untuk Pra Piala Dunia 2014.

Tak ingin buruannya lepas, Manajer Persib Umuh Muchtar pun bertolak ke Solo untuk memantau langsung sejumlah pemain bidikan. Seperti diketahui, timnas senior beruji coba dengan timnas U-23 di Stadion Manahan, Solo.

Sederet nama yang cukup familiar yakni di antaranya Firman Utina, Muhammad Ridwan, Muhammad Nasuha, Muhammad Roby serta Hamka Hamzah. Dua nama terakhir yang disebutkan juga diincar klub berjuluk Singo Edan.

Tidak mau kalah untuk bersaing mendapatkan buruannya, Umuh mengaku langsung memantau kedua pemain secara khusus. "Sabar saja dulu, Setelah setelah dari Solo kita baru bisa menentukan siapa pelatih juga pemain Persib musim depan," kata Umuh kepada wartawan, Kamis (18/8/2011).

Saat disiunggung soal bidikannya tersebut, Umuh enggan menjelaskan lebih lanjut. Namun upaya untuk mendatangkan pemain dengan label timnas memang menjadi alasan kuat pria berusia 63 tahun agar menepati janjinya. Hingga pertengahan bulan ini Maung Bandung belum memiliki pelatih yang menangani Persib musim depan.

Sementara kubu Arema melalui perwakilan investornya, Iwan Budianto mengaku, selain pemain Arema yang lama yang kini menghuni timnas, masih ada beberapa pemain timnas lagi yang akan diboyong untuk memperkuat Singo Edan pada musim kompetisi mendatang. Bahkan nama Gonzales ikut tercantum dalam daftar buruan klub yang bermarkas di Kanjuruhan tersebut.

Arema sendiri saat ini sudah memiliki enam pemain yang menghuni timnas. Dua lagi yakni Arif Suyono dari Sriwijaya FC dan pemain Persela Lamongan Hendro Siswanto positif akan bergabung. Pada musim kompetisi 2011-2012, Arema akan diperkuat 25-26 pemain dan lima pemain U-21 yang dipromosikan untuk menggenapi kuota 30 pemain.
Read More »»

Pakai Dana Rp22 M, Persib Terancam Sanksi

Bandung - Persib terancam sanksi jika menggunakan dana lebih dari Rp15 miliar dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 yang rencananya digelar 8 Oktober mendatang.

Persib sendiri sudah mengagarkan Rp22-23 miliar untuk belanja pemain, pelatih, transportasi dan biaya penunjang lainnya. Bahkan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, mengaku sudah menanyakan langsung kepada ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin, soal pembatasan maksimal anggaran Rp15 miliar untuk musim depan.

"Jadi bukan maksimal Rp15 miliar tetapi minimal atau paling sedikit itu Rp15 miliar. Karena saya kaget juga setelah dihitung-hitung Rp15 miliar jelas tidak cukup. Biaya transportasi saja untuk satu musim bisa habis setengahnya, lalu untuk belanja pemain dan pelatih berapa?" tanya Umuh, belum lama ini.

Namun, Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI koordinator kompetisi Sihar Sitorus baru-baru ini malah menegaskan, jika PSSI benar-benar akan membatasi jumlah pengeluaran klub pada kompetisi 2011/12. Setiap klub hanya dibatasi dengan anggaran Rp15 miliar per musim.

Jika melebihi patokan anggaran tgersebut, sejumlah sanksi sudah masuk ke dalam pembahasan untuk diterapkan pada musim 2011/2012. Di antaranya, gelar juara kompetisi sepak bola profesional bisa dicopot jika tim yang tampil sebagai kampiun menggunakan dana melebihi Rp15 miliar atau pengurangan poin.

Sihar pun meminta klub mengaudit keuangannya agar arus kas bisa terdeteksi. PSSI sendiri akan melakukan audit sebanyak dua kali, yakni pada paruh dan akhir musim. PSSI bakal menggunakan jasa auditor independen untuk mengawasi keuangan klub.

"Kalau ada klub yang juara, kemudian kami mengetahui mereka melewati dana Rp15 miliar, maka bisa dianulir, karena itu tidak fair. Sanksi lain yang mungkin akan diterapkan adalah pemangkasan poin bila dana yang dipakai lebih dari Rp15 miliar. Mereka juga bisa diwajibkan hanya menurunkan pemain muda pada kompetisi berikutnya," terang Sihar
Read More »»

Persib Harus Persiapkan Tempat Latihan Musim Depan

Bandung - Bobotoh meminta manajemen Persib Bandung menyiapkan tempat latihan sehingga saat Indonesia Super League (ISL) digelar musim depan, Maung Bandung tidak lagi keteteran mencari tempat latihan.

Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Asep Abdul mengaku tidak ingin melihat lagi Persib kesulitan mencari tempat latihan seperti musim lalu. Karena itu, Persib harus mempersiapkan tempat latihan tetap dari sekarang.

"Tempat latihan harus disiapkan dari sekarang. Jangan sampai ujung-ujungnya Persib kesulitan cari tempat latihan saat kompetisi berlangsung," ujar Abdul saat dihubungi INILAH.COM, Jumat (19/8/2011).

Abdul menilai sulitnya mencari tempat latihan pada musim lalu membuat konsentrasi pemain buyar. Pola latihan yang diterapkan pun kurang maksimal.

"Dengan kurang maksimalnya pola latihan, jelas akan mengganggu konsentrasi saat pertandingan," jelas dia
Read More »»

Bonek Ngebet Persebaya Datangkan Gonzales

Surabaya - Suporter Persebaya, Bonek sangat mendambakan Christian Gonzales. Mereka mendesak agar manajemen segera mengikat striker nomor satu di Timnas Indonesia saat ini itu.

Saat ditanya siapa pemain yang harus didatangkan manajemen untuk memperkuat tim musim kompetisi anyar nanti, salah seorang Bonek, Vega Septian langsung menyebut nama El Loco, julukan Gonzales.

Ia mendambakan Gonzales diduetkan dengan striker Persebaya asal Australia, Andrew Barisic. "El Loco dong. Biar duet sama Barisic di depan. Dengan kontrak baru yang bukan kontrak satu tahunan," katanya, Jumat (19/8/2011).

Tak hanya Vega, salah seorang pentolan Bonek, Sinyo Devara mendukung langkah manajemen memulangkan Gonzales ke Jawa Timur (Jatim). Tepatnya ke Surabaya kota asal Persebaya.

"Sudah lama sekali Persebaya tidak memiliki bintang. Sekarang saatnya Persebaya bertabur bintang lagi," tutur Sinyo.

Hingga berita ini diturunkan, manajemen belum melakukan pendekatan resmi ke bapak empat anak itu. Gonzales sendiri dikabarkan tak akan diperpanjang oleh Persib. Alhasil kans Gonzales bergabung dengan Persebaya cukup besar. Selain itu Gonzales sudah memiliki rumah di Surabaya barat.[beritajatim
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini