BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

8/24/2011

Tak Ada Yang Pantas Gantikan Hariono

Satu lagi pemain yang dipastikan akan tetap mengenakan kostum Persib musim depan. Dia adalah seorang jangkar pertahanan Persib, Hariono. Demikian disampaikan anggota tim 4, Umuh Muchtar, yang ditemui di Stadion Manahan Solo saat menyaksikan laga amal Indonesia lawan Palestina, Senin(22/8).

Semen Padang adalah tim yang paling gencar mengincar Hariono. Namun pemain asal Sidoarjo ini terus melakukan komunikasi dengan Umuh Muchtar sehingga pemain timnas ini memutuskan untuk bertahan di Persib.

Hariono tuh hampir-hampiran keluar (hengkang red.). Tapi Hariono orangnya baik. Dia terus komunikasi sama saya. Dia bilang ada tawaran dari klub lain yang hampir diterimanya,” kata Umuh.

Ada satu dan lain hal yang tidak diungkapkan Umuh secara terang-terangan yang membuat Hariono berniat hengkang. Namun masalah tersebut kini telah teratasi sehingga pemain bernomor punggung 24 ini tetap berkostum biru.

Umuh mengaku akan sulit mencari seorang gelandang bertahan sebaik Hariono. Maka dari itu Umuh berupaya mempertahankan Hariono.

“Sulit ya mencari pemain seperti Hariono. Kalau seumpamanya Hariono keluar, siapa coba penggantinya? Ga ada lagi,” jelas Umuh.
Read More »»

6 Jahitan di Pelipis Kiri Hariono

Penampilan penuh bersemangat ditampilkan oleh Hariono di timnas Indonesia Senin (22/8) malam. Saking semangatnya, setelah mencetak gol ia pun harus dilarikan ke Rumah Sakit Dr Oen, Jl Brigjen Katamso, Solo karena pelipisnya robek.

Gol balasan yang dicetaknya itu disebut-sebut menjadi tolak balik permainan timnas setelah tertinggal lebih dahulu sejak menit ke-48. Hariono menganspirasi 3 gol lainnya yang kemudian mengalir ke gawang Palestina dan memantapkan kemenangan tim Garuda menjadi 4-1.

Robeknya pelipis sebelah kiri disebabkan keberanian dari seorang Hariono untuk menunduk bola sebelum sepatu pemain Palestina bernomor punggung 23 yaitu Murad I.M Said mengamankan bola.

Sebelumnya, tendangan bebas kaki kiri Cristian Gonzalez pada menit ke-60 masih dapat diblok penjaga gawang Palestina. Bola rebound akhirnya berhasil dikonversi menjadi gol dan Hariono langsung tersungkur dengan kepala berdarah dan terekam di layar televisi.

Sesaat setelah pertandingan, manajer Persib Umuh Muhtar langsung menghampiri Hariono di Rumah Sakit Dr Oen, Solo. Umuh khawatir dengan kondisi cedera Hariono sehingga ia merasa perlu tahu kondisi terakhir dari gelandang jangkarnya tersebut.

“Saya pas nonton udah takut aja. Takut kakinya yang kena,” ujar Umuh Muhtar ketika ditemui di Hotel tempatnya menginap.

“Kemungkinan sembuhnya sekitar 2 mingguan lah. Tapi sebenarnya seminggu juga udah bisa kering jahitannya,” tambahnya mengutip keterangan dari RS.

Gol yang bersarang di gawang Palestina tersebut menjadi gol pertama Hariono di timnas Indonesia.
Read More »»

Siap Ikuti ISL, Persib Serahkan Bank Garansi Rp5 M

Bandung - Persib Bandung memastikan diri siap berlaga di kompetisi level satu, Indonsia Super Leagua (ISL) 2011/2012. Kesiapan itu ditunjukkan dengan melengkapi berbagai dokumen persyaratan, serta menyerahkan bank garansi sebesar Rp5 miliar.

Menurut laporan situs resmi Persib, Selasa (23/8/2011), bukti surat garansi yang dikeluarkan bank pemerintah itu dikirimkan ke PSSI pada Selasa (23/8/2011) kemarin. Penyerahan bank garansi itu untuk melengkapi persyaratan keikutsertaannya di liga profesional yang akan digelar PSSI, awal Oktober mendatang.

"Semuanya persyaratan sudah kami lengkapi termasuk bank garansi senilai Rp5 miliar. Kini Persib tinggal menunggu pengumuman hasil verifikasi yang akan dipublikasikan PSSI pada 25 Agustus nanti," kata Direktur Pengembangan dan Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan kepada INILAH.COM, Rabu (24/8/2011).

Berdasarkan informasi yang dirilis PSSI, hingga batas akhir penyerahan, Senin (22/8/2011), tercatat 68 klub sudah menyerahkan berkas. Ke-68 klub tersebut, terdiri dari 18 klub ISL klasemen terakhir, 36 klub Divisi Utama 2011, 12 klub Divisi I klasemen terakhir 2011, 1 klub Divisi II dan 1 klub Divisi III.

Ke-67 klub akan mengikuti penilaian liga profesional dan satu klub ingin berpartisipasi di liga amatir, yakni Persekam Metro. Hingga hari ini, tim asistensi assessment PSSI masih menunggu klub untuk melengkapi data-data administrasi.

Mayoritas persyaratan yang belum dilengkapi klub-klub adalah deposito partisipasi, yakni senilai Rp5 miliar untuk klub Kompetisi Profesional Level 1 dan Rp2 miliar untuk berlaga di Kompetisi Profesional Level 2.

Selain berbentuk tunai, PSSI juga memberikan kebijakan pada klub untuk menggunakan bank guarantee, sebagai kelengkapan syarat finansial. PSSI sendiri masih memberikan kelonggaran, sebelum hasilnya diumumkan pada 25 Agustus mendatang
Read More »»

Batal Gaet RD dan JH, Persib Bidik Pelatih Asing

Bandung - Setelah kehilangan pelatih bidikannya, Rahmad Darmawan (RD) dan Jaya Hartono (JH), manajemen Persib kini mempertimbangkan untuk menggaet pelatih asing.

RD memutuskan menjalin kesepakatan kontrak dengan PSSI untuk menangani timnas U-23. Sementara JH, setelah kesal menunggu keputusan, memutuskan menerima perpanjangan kontraknya di Persik Kediri.

Manajer Persib Umuh Muhtar mengaku tak terlalu memusingkannya. Umuh hanya mengatakan bahwa masih banyak pelatih lain yang sama bagusnya. Jaya memang beralasan batal menangani Persib karena masalah waktu.

Dalam pesan singkatnya kepada Umuh, Jaya menyatakan tidak sanggup lagi menunggu sehingga memilih untuk mundur dari bursa calon pelatih Persib untuk musim depan.

"Jaya memang sudah menyampaikan pernyataan mundurnya dari bursa pelatih. Dia memutuskan untuk kembali ke Persik. Ya sudah tidak apa-apa. Masih banyak lah pelatih lain," ujar Umuh, melalui ponselnya, Senin (22/8/2011).

Meski pun beberapa hari lalu Persib masih menyatakan akan tetap mengutamakan pelatih lokal, kali ini Umuh bersikap lebih lunak. Ia mengaku akan mempertimbangkan pelatih asing. Dia mengaku akan terus menampung berbagai masukan, termasuk pelatih asing.

"Saat ini kita terus menampung berbagai masukan, baik dari bobotoh maupun para mantan Persib. Begitupun dengan saran-saran yang meminta pelatih asing. Semuanya akan menjadi bahan pertimbangan juga. Kita lihat saja siapa nanti yang terbaik," tutup Umuh.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini