BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

3/26/2012

Nandang: Semua Unsur di Persib Harus Dievaluasi

Bandung - Mantan pemain Persib Bandung Nandang Kurnaedi mengatakan perlu ada evaluasi menyeluruh sebelum mengambil keputusan mengganti pelatih Maung Bandung.

“Menurut saya, kinerja Mamic setengah musim ini memang patut dievaluasi. Tapi bukan hanya pelatih, pemain juga harus dievaluasi. Kalau bisa, semua unsur di tubuh Persib juga harus dievaluasi,” kata Nandang, Minggu (25/3/2012).



Evaluasi harus dilakukan dengan objektif, yakini dengan melihat kesalahan-kesalahan fatal pemain pada saat ditekuk Persiba Sabtu (24/3/2012) kemarin. Menurut Nandang, seharusnya salah satu dari dua gol ke gawang Persib tidak perlu terjadi.

“Selain pemain asing, pemain lokal juga harus dievaluasi, seperti Maman yang sering sekali melakukan blunder. Harusnya Maman sebagai kapten bisa memberikan contoh yang baik untuk timnya,” ungkapnya.

Nandang menambahkan, manajemen harus bertindak tegas dengan memberi tekanan pada pelatih dan pemain. Pasalnya selama ini, lanjut Nandang, manajemen kurang memberikan tekanan kepada pelatih dan pemain, sehingga mereka tidak menunjukkan kesungguhan bermain untuk timnya.

“Manajemen harus tegas dan memberikan tekanan. Karena kalau tidak ditekan akan begini-begini saja. Kalau memang Mamic tetap dipertahankan karena belum ada penggantinya, ya manajemen harus memberikan tekanan lebih sama Mamic. Untuk pemain juga harus diingatkan, mereka datang ke Bandung sebagai pemain profesional, bukan hanya sekadar mendapatkan gaji, tapi ada kewajiban untuk mengantarkan Persib menjadi juara,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini