BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

1/05/2012

Drago Mamic Pastikan Skuad Persib Bandung Siap Tempur

Konsentrasi pelatih Persib Bandung Drago Mamic dalam mempersiapkan tim sama sekali tidak goyah. Juru taktik berpaspor Kroasia itu hanya fokus terhadap aksi tim.

Skuad Maung akan dijajal oleh tim promosi PSAP Sigli, Kamis (5/1) petang WIB di stadion Si Jalak Harupat. Tim tamu dari dua pertandingan sebelumnya belum sekalipun mampu mengemas poin, sebaliknya tim Biru-Putih berjaya di papan atas klasemen dengan delapan poin plus status tak terkalahkan.


Fakta ini ternyata dianggap dingin oleh Mamic, setidaknya hal tersebut tersirat dari komentarnya di laman resmi klub.

"Persiapan akhir Persib jelang pertandingan selesai dilakukan," kata Mamic.

"Soal PSAP saya tidak mau memikirkannya, konsentrasi saya hanya pada tim demi meraih kemenangan."

"Persib akan bermain normal, kalaupun harus ada perubahan strategi, pasti akan saya lakukan. Yang pasti tim sudah dipersiapkan untuk pertandingan nanti," tandasnya.

Read More »»

Kapten Persib: Waspadai PSAP Sigli 2x45 Menit

Bandung - Kapten Persib Bandung Maman Abdurahman menilai bahwa calon tim yang bakal menjadi lawannya di laga kelima kompetisi ISL, yaitu PSAP Sigli, merupakan kontestan bagus yang perlu diwaspadai selama 2x45 menit

Meski belum setenar Persib Bandung, tapi menurut Maman, PSAP Sigli memiliki senjata jitu untuk menaklukan lawan-lawan mereka. Adalah motivasi tinggi meraih poin pada tim berjuluk Laskar Aneuk Nanggroe itu yang patut diwaspadai Maung Bandung.

“Motivasi mereka untuk memenangkan pertandingan pasti sangat tinggi. Apalagi melawan tim-tim yang dianggap besar seperti Persib. Jadi kita harus mewaspadai mereka sejak awal sampai akhir pertandingan,” tutur pemilik nomor punggung 5 itu.

Mamang mengaku, dirinya sudah mengetahui kekuatan PSAP Sigli. Meski belum begitu detil, paling tidak karakter permainan secara keseluruhan sudah diketahuinya.

“Pelatih selalu bilang bahwa tidak ada lawan yang lemah. Semua tim sama saja. Dan saya sendiri sudah nonton PSAP Sigli saat bertandingan melawan Persisam. Mereka bermain bagus,” jelasnya.[jul]
berita lainnya
Read More »»

Menanti Gol Perdana Moses Lawan PSAP

Bandung - Menghadapi laga kelima lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) melawan PSAP Sigli 5 Januari 2012, Persib Bandung berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Ujung tombak asing anyar Persib, Moses Sakyi diprediksi bakal menambah ketajaman lini depan Maung Bandung nanti. Kualitas mumpuni dan pengalaman segudang akan menjadi modal bagi pemain asal Ghana itu dalam mendobrak pertahanan PSAP Sigli nanti.


"Kita sangat yakin dengan kemampuan Moses Sakyi. Secara kualitas dia sangat mumpuni sebagai pemain depan. Kita tidak ragu lagi," ungkap pelatih Persib Drago Mamic, Senin (2/1/2012).

Secara administrasi, Moses pun sudah tak ada kendala lagi untuk diturunkan menghadapi PSAP Sigli nanti. Dia sudah didaftarkan Manajemen Persib ke PT Liga Indonesia. Dan telah melewati tes kesehatan dengan hasil cukup menggembirakan.

"Secara administrasi Moses sudah tidak ada masalah. Dia sudah beres semuanya. Kami dari manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Yang jelas untuk tanggal 5 Januari nanti dia sudah bisa main," jelas Wakil Manajer Tim Persib, Dedi Firmansyah.

Indikasi kemungkinan akan diturunkannya striker asing yang memilih nomor punggung 10 itu, yaitu dilihat dari beberapa latihan belakangan ini, terutama saat latihan di Stadion Siliwangi, Selasa (3/1/2012) sore. Tim pelatih terlihat sengaja memberikan kesempatan untuk melahap materi latihan laiknya pemain yang bakal diturunkan.

Bergabung bersama rekan setimnya yang sudah lebih dulu membela Maung Bandung, Moses kerap diberi peran sebagai penyelesai akhir dalam menceploskan si kulit bundar ke gawang. Bahkan Moses tak henti-hentinya menyuguhkan aksi ciamiknya saat menjaringkan bola ke gawang.

Dengan bergabungnya Moses, praktis lini depan Persib diprediksi bakal semakin tajam. Jika diberikan kesempatan sejak menit awal saat menghadapi PSAP Sigli nanti, paling tidak Moses akan sangat merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Ini modal yang bagus buat kami terus menaikan kualitas permainan," tukas Mamic.
Read More »»
Ada kesalahan di dalam gadget ini