BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/23/2010

Butuh Pelatih Bertipikal Motivator

Sejumlah pemain Persib Bandung mengharapkan, manajemen tim segera mendapatkan pelatih pengganti Jovo Cuckovic yang diberhentikan dari jabatannya pada pertemuan pemegang saham, jajaran komisaris dan direksi PT Persib Bandung Bermartabat, Sabtu (20/11).

Bagi para pemain Persib, pelatih asing atau lokal tidak jadi persoalan. Yang terpenting, selain punya kualitas teknis, calon pelatih Persib itu harus seorang motivator ulung. "Siapapun pelatihnya, asing atau lokal tidak jadi masalah buat kita. Satu hal yang pasti, calon pelatih Persib sekarang bukan hanya sekedar menguasai persoalan teknis, tetapi juga harus pandai memotivasi pemain," kata bek kanan Persib, Gilang Angga, usai sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (22/11).

Gilang cenderung memilih pelatih yang pandai memotivasi pemain, karena seluruh anggota skuad Persib sangat membutuhkan hal itu. "Saat ini, Persib berada di papan bawah. Untuk mengangkat moral pemain agar bisa naik lagi, dibutuhkan pelatih yang pandai memotivasi," kata mantan striker Persikab. Kab. Bandung ini. Jika Gilang lebih menekankan kepada persoalan mental, gelandang Persib, Atep menyoroti persoalaan adaptasi pelatih anyar.
"Makanya, kita berharap pelatih baru segera ditetapkan. Ini menyangkut strategi yang pasti berubah. Namun, yang terpenting buat saya, pelatih baru nanti harus bisa memahami karakter para pemain yang ada. Dengan begitu, pelatih baru bisa segera menetapkan strategi yang tepat buat Persib," ujarnya. Lain halnya dengan Wildansyah yang lebih menggarisbawahi persoalan komunikasi pemain dengan pelatih. Wildansyah mengharapkan, pelatih baru harus bisa lebih baik menjalin hubungan. "Saya dan Jovo sama-sama buruk berbahasa Inggris, sehingga komunikasi sedikit terganggu," kata jebolan Persib U-23 ini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini