BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/09/2010

Pemain Akan Jalani Tes Fisik

Setelah menjalani masa libur sampai 12 November, pelatih fisik Entang Hermanu akan melakukan tes untuk mengetahui kondisi fisik Atep dkk. Tes ini akan menjadi data nilai VO2Max pemain dan kondisi secara keseluruhan seperti kecepatan, daya tahan, kekuatan dan kelincahan. "Nanti sebagai tolak ukur saya dalam bekerja, apa saja yang harus dibenahi. Hasilnya akan menjadi perhatian khusus bagi saya untuk memulai program latihan fisik dalam rangka persiapan pertandingan ke depan," ujar Entang, Senin (8/11). Saat ini, Entang berstatus sebagai dosen mata kuliah sepakbola, hoki, dan statistik FPOK UPI Bandung. Ia sudah menyiapkan program latihan jika pemain sudah berkumpul dari masa liburnya.

Entang mengatakan bahwa dirinya merasa senang dipercaya kembali menjadi pelatih fisik Persib bersama pelatih Jovo Cuckovic. Menurutnya, secara keseluruhan kondisi fisik pemain pada enam pertandingan terakhir cukup bagus, dan tidak melihat adanya permasalahan. Tidak semua kekalahan Persib itu karena kondisi fisik pemain yang turun. Namun, berdasarkan statistik dari enam laga yang dimainkan, 9 dari 12 gol yang masuk ke gawang Persib terjadi di babak kedua. Hal tersebut disinyalir konsentrasi dan kondisi stamina pemain mengalami penurunan yang cukup drastis, sehingga begitu mudah gol ke gawang Markus Haris Maulana. "Menurut saya, menang atau kalah itu bukan hanya karena faktor fisik semata. Masih banyak faktor lain seperti strategi dan taktik permainan atau hal-hal nonteknis," ujarnya.

Manajer H Umuh Muchtar mengatakan, Entang mendapat tugas memperbaiki dan meningkatkan kondisi fisik pemain yang dinilai masih kurang memenuhi target. "Entang Hermanu sudah bergabung bersama tim, dan saat ini dia sudah mulai bekerja melatih Hilton Moreira dan Eka Ramdani untuk memulihkan kondisi fisik mereka pascapemulihan cedera. Untuk ke depannya Entang akan mengemban tugas melatih dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini