BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/18/2010

Persib Butuh Pelatih Cerdas

BANDUNG - Persib Bandung tengah mencari pelatih cerdas yang bisa memperbaiki performa tim yang tengah terperosok di level bawah. Pelatih yang cerdas diharapkan membawa Maung Bandung ke level atas klasemen Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.

Masa depan arsitek Jovo Cuckovic memang hanya menunggu hitungan hari saja. Kinerjanya pada enam laga awal membuat manajemen geram. Jovo tidak mampu membawa Maung Bandung bertengger di posisi atas setelah kalah empat kali, menang dan imbang sekali.

Pelatih cerdas yang dimaksud manajemen Persib adalah bisa membangun tim yang ada menjadi tangguh. Dengan komposisi pemain yang sudah ada saat ini, pelatih tersebut harus bisa meracik tim menjadi solid. Apalagi, sebetulnya Persib sudah dihuni para pemain bintang, mulai dari timnas hingga pemain termahal dan mantan topskor empat kali Cristian Gonzalez.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku masih mencari sosok pelatih cerdas tersebut. Hingga kini Umuh mengaku sudah ada lima agen yang menawarkan calon pelatih kepada dirinya. "Semuanya masih kita seleksi. Ada beberapa pelatih bagus. Tapi kita tidak mau gegabah dan salah pilih lagi," ungkap Umuh, Rabu (17/11/2010).

Umuh melanjutkan, saat ini ada calon pelatih yang dinilai manajemen memenuhi kriteria tersebut. Umuh berharap, timnya tetap dilatih arsitek asing yang berpengalaman membawa klub juara semisal Robert Rene Alberts, yang musim lalu menangani Arema Indonesia.

"Kita punya nama pelatih yang ditawarkan. Dia pelatih bagus, pernah membawa timnya juara di level Asia. Termasuk juga sudah membawa timnas yang ditanganinya berprestasi positif. Apalagi dia lancar berbahasa Inggris dan bisa bahasa Melayu," beber Umuh.

Umuh meminta semua pihak bersabar dengan upaya manajemen. Dia berharap, pada rapat bersama pemegang saham mayoritas Sabtu (20/11/2010) nanti, sudah ada kandidat kuat pelatih Persib. "Pokoknya kita terus berupaya mencari jalan yang terbaik. Pelatih yang bagus tentu yang harus kita cari," tandasnya. (far)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini