BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/09/2010

Rendi Relakan Nomor 10 untuk Hilton

AHMAD YANI,(GM)-
Gelandang muda Persib Bandung, Rendi Saputra harus merelakan kostum dengan nomor punggung 10 untuk Hilton Mauro Moreira yang menginginkannya. Sebagai gantinya, kapten tim Persib U-21 ketika menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 ini memilih kostum dengan nomor punggung baru, yaitu 71.

Pencabutan nomor punggung 10 untuk Rendi dalam daftar resmi skuad Persib yang sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia di awal musim LSI 2010/2011 ini dibenarkan Sekretaris Tim Persib, Yudiana. "Ya, Hilton tetap pilih nomor 10, sedangkan Rendi jadinya nomor punggung 71," katanya di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (8/11).

Kendati demikian, kata Yudiana, perubahan nomor punggung Rendi dan pendaftaran untuk Hilton itu baru sebatas surat pengajuan ke PT LI. "Surat pencabutan nomor 10 untuk Rendi dan pendaftaran nomor 10 untuk Hilton serta nomor 71 untuk Rendi baru kita sampaikan ke PT LI. Sampai sekarang, kita belum mendapatkan jawaban pengesahannya," ujar Yudiana lagi.

Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir sejak LSI digulirkan, kostum dengan nomor punggung 10 selalu dikenakan Hilton. Karena Hilton tidak masuk dalam skenario perekrutan pemain Persib pada saat pembentukan tim Persib menuju LSI 2010/2011 karena pemain yang bersangkutan belum pulih dari cederanya, nomor punggung yang banyak orang bilang sebagai "nomor keramat" itu dipilih Rendi. Namun, menjelang penutupan pendaftaran pemain, striker asal Brasil yang muncul di Bandung pada pertengahan bulan Oktober itu akhirnya direkrut Persib meskipun diperkirakan baru bisa main pada bulan Januari mendatang.

Terus berlatih

Sementara itu, program pemulihan cedera Hilton pascaoperasi lututnya menunjukkan perkembangan menggembirakan. Sejak kedatangannya di Bandung, Hilton secara intensif menjalankan program pemulihan cederanya dengan penuh kesabaran. Di bawah pengawasan pelatih fisik Entang Hermanu, kini kondisi Hilton terus membaik.

"Setiap hari Hilton terus berlatih. Tinggal sedikit rasa khawatirnya saja," kata Entang, ketika berbincang di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung.

Dalam beberapa kesempatan berbincang dengan "GM", Hilton pun meyakini kalau dirinya sudah bisa membela Persib pada saat menghadapi Sriwijaya FC, 2 Januari mendatang. "Saya tinggal main saja," katanya. (B.82)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini