BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

11/16/2010

Umuh, "Sampai Sabtu (20/11)" Jovo Cuckovic Masih Tangani Persib

AHMAD YANI,(GM)-
Manajemen tim Persib Bandung memutuskan tidak ada perubahan komposisi tim pelatih, termasuk pelatih kepala Jovo Cuckovic yang santer diisukan bakal diganti, menyusul hasil buruk yang dicapai tim kebanggaan bobotoh tersebut dalam enam pertandingan pembuka Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Namun keputusan yang disampaikan langsung Manajer Persib, H. Umuh Muchtar tersebut masih bersifat sementara, sampai ada pertemuan manajemen tim dengan pemegang saham mayoritas yang rencananya dilaksanakan Sabtu (20/11).

"Untuk kebaikan dan kesinambungan Persib, komposisi pemain dan pelatih tidak ada perubahan. Setidaknya keputusan yang saya umumkan hari ini (kemarin, red) berlaku sampai hari Sabtu, †saat pertemuan dengan pemegang saham," kata Umuh dalam acara konferensi yang digelarnya di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (15/11).

Sebelum menggelar konferensi pers, Umuh sempat mengumpulkan seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim usai sesi latihan pagi di Stadion Persib. Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam.

Umuh mengakui, meski sudah ada keputusan tentang masa depan Jovo yang didasarkan pada hasil evaluasi yang sudah dilakukan bersama jajaran direksi dan komisaris, ia belum bisa mengumumkannya sebelum melakukan pembicaraan dengan pemegang saham mayoritas.

"Saya sebenarnya sudah diberi mandat untuk mengambil keputusan. Tapi saya tak mau gegabah menyampaikan keputusan itu sebelum bertemu langsung dengan pemegang saham. Saya harus menghormati mereka (pemegang saham, red)," katanya.

Selain masa depan pelatih, dalam kesempatan itu, Umuh pun menegaskan kembali soal kedisiplinan, peningkatan mental, dan kualitas fisik seluruh pemain. "Siapa pun pemainnya, kalau tidak disiplin pasti akan ditindak tegas. Saya juga sudah minta pelatih meningkatkan mental dan fisik pemain," tambahnya.

Tak berkomentar

Karena belum ada keputusan final menyangkut masa depannya, Jovo sendiri masih hadir memimpin sesi latihan pagi kemarin. Mengenai masa depannya yang berada di ujung tanduk, pelatih berdarah Serbia ini menolak berkomentar. Kepada wartawan, Jovo mengaku lebih senang membicarakan hal lain yang berkaitan dengan pekerjaannya di lapangan.

"Jangan tanya saya tentang itu (masa depannya, red). Saya lebih suka bicara tentang hal-hal di lapangan," katanya. (B.82)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini