BIRU = BOBOTOH INDEPENDENT RAJAPOLAH UNITED

12/23/2010

Daniel Puji Baihakki

Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito memuji peningkatan performa Baihakki bin Khaizan yang baru bergabung dengan tim pada awal pekan ini setelah membela tim nasional Singapura di Piala AFF 2010. Menurut Daniel, Baihakki sangat menyadari ketertinggalannya dari pemain lain sehingga ia mau bekerja keras untuk memperbaiki performa selama masa latihan.
"Kondisi Baihakki sudah lumayan bagus. Saya senang karena dia sudah menunjukkan perbaikan performanya. Dalam latihan, dia terus fight. Saya kira, dia cukup profesional," kata Daniel di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (22/12).

Seperti dua hari sebelumnya, sesi latihan kemarin pagi juga digelar di Lapangan Sepak Bola Brigif Cimahi. Bagi Daniel, ini merupakan sesi latihan terakhirnya pada pekan ini, karena mulai Kamis (23/12), ia meminta izin libur untuk merayakan Hari Natal bersama keluarganya di Yogyakarta. Dalam dua sesi latihan ke depan, yaitu Kamis (23/12) dan Jumat (24/12), program latihan didelegasikan kepada asisten pelatih Robby Darwis.

Selain Baihakki, Daniel juga melihat adanya perkembangan positif dari dua pemain lain yang baru bergabung dalam latihan yaitu Hilton Mauro Moreira dan Shahril Ishak. "Kemarin-kemarin, mereka mungkin masih kaget dengan program latihan keras yang saya berikan. Tapi sekarang, mereka sudah terbawa spirit para pemain lainnya. Saya pikir, itu hal yang bagus buat tim," kata Daniel.

Secara keseluruhan, Daniel juga melihat ada kemajuan dari segi disiplin dan mental bertarung anak asuhnya. "Sekarang, kesiapan tim sudah mencapai sekitar 80 persen," tandas mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Pemain timnas

Untuk pematangan dan pemantapan komposisi tim yang bakal diandalkannya untuk menghadapi Sriwijaya FC Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 2 Januari mendatang, Daniel sepertinya bakal fokus dengan pemain yang selama ini sudah berlatih bersamanya. Artinya, Daniel tidak terlalu tergantung dengan empat pemain nasional yaitu Markus Horison Rihihina, Maman Abdurahman, Eka Ramdani, dan Cristian Gonzales yang hampir bisa dipastikan baru bisa bergabung dengan tim menjelang keberangkatan ke Palembang, 31 Desember mendatang.

Indikasi ini dibenarkan asisten pelatih Persib, Robby Darwis. "Kalau pertandingan final Piala AFF pada tanggal 29 Desember, artinya empat pemain nasional baru akan pulang ke Bandung pada tanggal 30 Desember. Praktis mereka tidak punya waktu untuk berlatih bersama karena tim sudah akan berangkat ke Palembang pada tanggal 31 Desember. Karena itu, Daniel hanya menyiapkan pemain yang ada sekarang untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC," kata Robby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini